Fatal! Kesalahan Ini Bisa Buat Kepesertaan Kartu Prakerja Dicabut dan Gagal Dapat Rp3,55 Juta

- 1 Mei 2022, 15:15 WIB
Awas, kesalahan fatal ini bisa buat status kepesertaan Kartu Prakerja terancam dicabut.
Awas, kesalahan fatal ini bisa buat status kepesertaan Kartu Prakerja terancam dicabut. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak kesalahan fatal yang bisa buat status ke sertaan Kartu Prakerja dicabut dan gagal dapat Rp3,55 juta. Berikut lengkap dengan cara membeli pelatihan di prakerja.go.id

Masyarakat kini tengah menantikan jadwal pembukaan gelombang 28 Kartu Prakerja untuk mendapatkan sejumlah fasilitas yang ditawarkan.

Kendati demikian, calon pendaftar perlu mengetahui kesalahan apa saja yang seringkali dilakukan oleh peserta Kartu Prakerja hingga berakibat fatal seperti pencabutan status kepesertaan hingga nama yang akan terblacklist.

Baca Juga: Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 28, Penuhi Ini agar Lolos di prakerja.go.id dan Dapat Rp3,55 Juta

Melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id, pihaknya pernah mengumumkan terkait kesalahan yang dilakukan para peserta lolos hingga kemudian berakibat pada hangusnya insentif pada akun Kartu Prakerja miliknya.

Kesalahan tersebut ialah luput tak melakukan pembelian pelatihan Kartu Prakerja setelah sudah lebih dari 30 hari dinyatakan lolos seleksi gelombang.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja memberikan tenggang waktu 30 hari sejak tanggal diumumkannya peserta lolos agar peserta segera melakukan pembelian pelatihan sesuai minat yang dikehendaki.

Namun, apabila dalam waktu tersebut peserta tak kunjung menentukan pilihan dan membelanjakan saldo untuk membeli pelatihan, maka saldo Rp 1 juta diakun peserta akan otomatis hangus.

Selain itu, status kepesertaan juga akan dihabus dan peserta masuk dalam daftar hitam. Dimana orang-orang pada daftar itu dijamin tidak lolos jika mereka melakukan pendaftaran pada gelombang-gelombang berikutnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x