Bantuan BSU 2022 Rp1 Juta Cair untuk Pekerja Kapan? Jadwal Pencairan dan Data Penerima di BPJS Ketenagakerjaan

- 22 April 2022, 11:10 WIB
Ilustrasi - bantuan BSU 2022 kapan cair, jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta, dan cara cek data penerima di link BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - bantuan BSU 2022 kapan cair, jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta, dan cara cek data penerima di link BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

BERITA DIY - Simak informasi bantuan BSU 2022 kapan cair, jadwal pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta, dan cara cek data penerima di link BPJS Ketenagakerjaan melalui artikel ini.

Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berencana kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) di tahun 2022 kepada pekerja yang memenuhi sejumlah syarat yang telah ditetapkan.

Adapun besaran BSU yang akan disalurkan tahun 2022 adalah sebesar Rp1 juta per pekerja dan akan diberikan kepada 8,8 juta pekerja dengan total anggaran Rp8,8 triliun.

Baca Juga: BSU 2022 Cair ke Karyawan Gaji di Atas Rp3,5 Juta? Form Online Cek Daftar Penerima BLT Subsidi Gaji

Terkait jadwal pencairan dan bantuan BSU 2022 kapan cair hingga saat ini pemerintah atau Kemnaker belum memberikan pengumuman secara resmi.

Akan tetapi pemerintah memastikan bahwa ada sejumlah kriteria yang ditetapkan kepada pekerja yang bisa mendapatkan bantuan BSU di tahun 2022 sebesar Rp1 juta.

Berikut kriteria yang telah ditetapkan oleh Kemnaker kepada pekerja yang bisa dapat bantuan BSU sebesar Rp1 juta di tahun 2022:

Baca Juga: Cara Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Agar Jadi Penerima BSU Subsidi Gaji 2022 dari Pemerintah, Kapan Cair

1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x