Bukan Penerima BLT UMKM BPUM 2022 dan BSU Subsidi Gaji? Cek Link Daftar Bantuan April Prakerja Rp3,55 Juta

- 21 April 2022, 14:50 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 27 pada bulan April 2022 jika tak dapat BSU Subsidi Gaji dan atau BLT UMKM BPUM.
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 27 pada bulan April 2022 jika tak dapat BSU Subsidi Gaji dan atau BLT UMKM BPUM. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Jika Anda tidak termasuk dalam penerima BLT UMKM BPUM 2022 dan BSU Subsidi Gaji, simak link daftar bantuan Prakerja senilai Rp3,55 juta pada bulan April ini.

Terdapat berbagai macam bantuan untuk masyarakat Indonesia yang telah digencarkan pemerintah, diantaranya BLT Subsidi Gaji/BSU, BLT UMKM/BPUM, BST Kemensos, program PKH, Kartu Sembako dan Kartu Prakerja.

Untuk mengecek daftar nama penerima Banpres UMKM BPUM, pelaku usaha bisa cek di link BRI eform.bri.co.id dan BNI di banpresbpum.id.

Baca Juga: Cek Jadwal BSU Subsidi Upah 2022 Kapan Cair via 4 Status Ini, SMS BPJS Ketenagakerjaan Jika BLT Gaji Tak Cair

Baca Juga: Apakah BLT UMKM 2022 Cair di BRI dan Banpres BNI? Ini Link Cek Daftar Penerima BPUM Selain eform.bri.co.id

Apabila kamu tidak masuk dalam daftar penerima BLT UMKM BPUM 2022 dan atau sebagai pekerja tidak terdaftar sebagai BSU BLT Subsidi Gaji, kamu bisa mendaftar sebagai penerima bantuan Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja merupakan bantuan dana untuk pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, misalnya pekerja atau buruh yang kena PHK atau pekerja yang tidak menerima upah.

Pada bulan April ini, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 27 kembali dibuka. Bantuan senilai Rp3,55 juta akan kamu terima apabila kamu lolos sebagai penerima bantuan Kartu Prakerja gelombang 27.

Baca Juga: Tinggal Klik EformBRI.co.id Bisa Dapat BPUM 2022, Solusi Saat Nama Tak Muncul: Bisa Pakai Link Ini!

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x