Selamat Pekerja Ini Dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta 2022, Cek Status Penerima di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 19 April 2022, 13:45 WIB
Ilustarsi - ciri pekerja yang bisa dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di tahun 2022. Cek status penerima bantuan di link BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustarsi - ciri pekerja yang bisa dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp1 juta di tahun 2022. Cek status penerima bantuan di link BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Selamat kepada pekerja dengan ciri di bawah ini bisa dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 juta di tahun 2022. Cek status penerima di link BPJS Ketenagakerjaan.

BSU (Bantuan Subsidi Upah) adalah program bantuan dari pemerintah yang disalurkan kepada pekerja atau buruh dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Bantuan yang juga dikenal dengan BLT Subsidi Gaji ini pertama kali disalurkan pada tahun 2020 dengan nominal Rp2,4 juta. Kemudian penyaluran BSU kembali dilakukan di tahun 2021 dengan nominal lebih sedikit yaitu Rp1 juta.

Baca Juga: Selamat! BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke 8,8 Juta Pekerja yang Terdaftar di Link Ini

Kini pemerintah akan kembali menyalurkan BSU atau BLT Subsidi gaji dengan nominal Rp1 juta kepada 8,8 juta pekerja atau karyawan yang memenuhi syarat sebagai penerima.

Tidak berbeda dengan penyaluran BSU di tahun 2020 dan 2021, BLT Subsidi Gaji tahun ini akan diberikan kepada pekerja yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif.

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan diketahui merupakan salah satu syarat pokok bagi pekerja agar bisa dapat BSU di tahun 2022.

Baca Juga: 6 Bansos yang Cair Bulan April Sebelum Lebaran kepada Karyawan, UMKM, PKL, Pelajar, dll: Ada BSU dan BPUM?

Selain merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan, berikut ini syarat pekerja bisa dapat BSU di tahun 2022 sebesar Rp1 juta:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x