BPNT April 2022 Sudah Cair, Pengambilan Tidak Lagi Menggunakan Kartu ATM, Begini Mekanisme Pencairannya

- 13 April 2022, 06:31 WIB
Ilustrasi pencairan BPNT. BPNT April 2022 sudah cair, pengambilan tidak lagi menggunakan kartu ATM, begini mekanisme pencairannya
Ilustrasi pencairan BPNT. BPNT April 2022 sudah cair, pengambilan tidak lagi menggunakan kartu ATM, begini mekanisme pencairannya /Pixabay/ekoanug

BERITA DIY - BPNT April 2022 sudah cair, pengambilan tidak lagi menggunakan kartu ATM, begini mekanisme pencairannya. BPNT 2022 sudah mulai cair pada April ini, beberapa daerah sudah menyalurkan bantuan tersebut kepada keluarga yang berhak menerima.

Diketahui bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun ini disediakan kuota 18,8 juta untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat sebagai penerima bansos.

Keluarga Penerima Manfaat akan menerima bansos BPNT sebanyak Rp2,4 juta yang akan diterima sebanyak 12 kali.

Baca Juga: Cara Ambil BLT Minyak Goreng dan Bansos Sembako BPNT Langsung Rp500 Ribu Sekaligus di Kantor Pos

Mekanisme penyaluran BPNT pada tahun sebelumnya yaitu melalui Kemensos dengan menggunakan kartu ATM. KPM menerima uang Rp200 ribu dan hanya bisa dibelanjakan sembako pada e-warong.

Namun pencairan BPNT April 2022 ini sedikit berbeda dari sebelumnya, di mana KPM tidak lagi menerima lewat ATM tetapi cair melalui kantor pos.

Berikut ini syarat yang harus dipenuhi penerima BPNT 2022:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Bukan anggota TNI, Polri, dan ASN

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x