Jadwal Kapan Dana BPNT Cair pada Tahap 2, Lapor Jadi Penerima Bisa Dilakukan dengan Chat ke WA Kemensos

- 6 April 2022, 14:10 WIB
Ilustrasi - Penjelasan kapan penyaluran dana BPNT yang cair pada tahap 2 dan lapor ke WA Kemensos sebagai penerima.
Ilustrasi - Penjelasan kapan penyaluran dana BPNT yang cair pada tahap 2 dan lapor ke WA Kemensos sebagai penerima. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak jadwal terbaru penyaluran BPNT yang cair untuk tahap 2 kali ini dan solusi ketika belum masuk penerima melalui chat ke nomor WA.

Dana bantuan BPNT Rp 200 Ribu masih bisa didapatkan oleh sejumlah penerima bansos tersebut. Namun salah satu yang harus diketahui adalah mengenai kapan jadwal cair atau penyalurannya.

Sejumlah masyarakat yang masuk sebagai penerima dalam bantuan sosial BPNT hingga kini masih menanyakan mengenai kapan sebenarnya dana Rp 200 Ribu tersebut dapat cair.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Tahap 2 Cair April 2022 ke 6 Golongan Terpilih, Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Pasalnya jika menilik pada tahap 1 yang lalu, dana bantuan BPNT dilakukan penyaluran atau cair pada akhir bulan Februari hingga berakhir pada bulan Maret 2022 yang lalu.

Tak hanya itu, pemerintah juga melakukan perapelan atau penggabungan jumlah dana yang didapatkan, sehingga pada BPNT tahap 1 dilakukan penyaluran Rp 600 Ribu ke seluruh penerima.

Hal itulah yang kemudian menimbulkan pertanyaan mengenai kapan sebenarnya jadwal penyaluran dana BPNT yang rencananya akan memasuki pada tahap 2 kali ini.

Baca Juga: Ini Jadwal Cair Bantuan BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Penerima PKH, BPNT, PKL, Cek Penerima di Link Kemensos

Berdasarkan dalam jadwal penyaluran yang diberikan beberapa waktu lalu, pada bulan April 2022 ini sendiri masuk ke dalam waktu cairnya dana BPNT yaitu pada tahap 2.

Hal ini diketahui berdasarkan jadwal yang telah rilis mengenai kapan waktu penyaluran dana BPNT yang dilakukan sepanjang tahun 2022 dan terbagi atas beberapa tahap, sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah