Nominal Bantuan PKH Terbaru April 2022, Cek Daftar Nama Penerima dan Jadwal Pencairan Tahap 2 di Sini

- 4 April 2022, 09:57 WIB
Ilustrasi - Pengumuan PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru April 2022, cara cek daftar nama penerima dan jadwal pencairan tahap 2.
Ilustrasi - Pengumuan PKH hari ini, nominal bantuan PKH terbaru April 2022, cara cek daftar nama penerima dan jadwal pencairan tahap 2. /Tangkap layar: kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi nominal bantuan PKH terbaru April 2022, cek daftar nama penerima dan jadwal pencairan tahap 2 di sini.

PKH telah memasuki pencairan tahap 2 yang dijadwalkan cair mulai bulan April 2022 dan bergulir hingga bulan Juni mendatang.

Sebelumnya PKH telah disalurkan oleh Kemensos kepada 10 juta penerima melalui tahap 1 pada Januari hingga Maret 2022 kemarin.

Baca Juga: Cek di Sini Penerima BLT Minyak Goreng 2022 Rp300 Ribu, Cair April 2022 Bagi Penerima Bansos BPNT dan PKH

Adapun penerima PKH tahap 2 masih sama dengan tahap 1, yakni 10 juta KPM yang terdaftar di DTKS dan muncul di situs cekbansos.kemensos.go.id.

PKH merupakan bansos yang diberikan kepada warga miskin untuk percepatan pengetasan kemiskinan dan disalurkan untuk tujuh golongan dengan nominal bantuan berbeda.

Kemensos menyalurkan PKH melalui skeman pencairan empat tahap. Tahap 1 disalurkan Januari, tahap 2 disalurkan April, tahap 3 disalurkan Juli, dan tahap 4 disalurkan Oktober.

Baca Juga: Selamat Bansos Rp 300 Ribu Cair ke NIK KTP Ini, Cek Penerima BPNT dan PKH yang Dapat BLT Minyak Goreng di Sini

Secara rinci, berikut nominal bantuan PKH terbaru April 2022 dan tujuh golongan warga miskin yang jadi penerima:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x