Selamat, Pemilik 5 Tanda Ini Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu pada April 2022, Cek Namamu di Sini

- 2 April 2022, 15:23 WIB
Ilustarsi - BLT minyak goreng Rp300 ribu akan diberikan untuk 2,5 juta pedagang PKL, berikut jadwal pencariannya.
Ilustarsi - BLT minyak goreng Rp300 ribu akan diberikan untuk 2,5 juta pedagang PKL, berikut jadwal pencariannya. /Tangkap layar YouTube.com/Kementerian Perdagangan

BERITA DIY - Kabar baik bagi masyarakat yang memiliki lima tanda-tanda berikut karena akan dapat BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu dibulan April 2022. Segera cek namamu melalui link ini.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi dalam penyaluran bantuan minyak goreng yang akan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi kriteria.

Pemberian BLT minyak goreng ini dilakukan melihat tingginya harga serta ketersedian minyak sawit yang akhir-akhir ini sulit didapat.

Baca Juga: Selamat! BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu Cair ke 22,5 Juta Pemilik KTP Ini, Yuk Cek Daftar Penerima di Sini

Melansir dari laman setkab.go.id, BLT minyak goreng akan menyasar kepada 23 juta masyarakat di Indonesia dengan rincian 20,5 juta keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara sisanya, akan diberikan kepada 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Dalam keterangan persnya di Istana Merdeka, Jakarta, Jokowi menyampaikan jika nominal yang akan diberikan yakni sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Dimana program BLT minyak goreng ini akan berlangsung selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni.

Kendati demikian, nominal bantuan akan dibayarkan untuk tiga bulan sekaligus. Sehingga penerima akan memperoleh besaran Rp300 ribu untuk tiga bulan yang akan dibayarkan di muka pada April 2022.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2022 SD, SMP, dan SMA Kapan Cair? Simak Jadwal, Cara Cek, dan Syarat Pencairan Dana Bantuan

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x