Daftar Profesi Ini Tidak Bisa Mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 24, Simak Langkah Pendaftaran di Sini

- 17 Maret 2022, 11:41 WIB
Pekerja bisa ikut program kartu prakerja gelombang 24, kecuali 9 profesi ini, simak langkah pendaftaran.
Pekerja bisa ikut program kartu prakerja gelombang 24, kecuali 9 profesi ini, simak langkah pendaftaran. /Tangkap layar dashboard.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak selengkapnya 9 profesi yang tidak akan lolos program kartu prakerja gelombang 24 serta langkah pendafatarannya.

Program kartu prakerja gelombang 24 resmi dibuka pada Kamis 17 Maret 2022. Program ini dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Program kartu prakerja gelombang 24 adalah kelanjutan dari program pemerintah untuk menanggulangi terpuruknya ekonomi setelah pandemi. Program kartu prakerja menjadi salah satu andalan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Bisa Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 24, Begini Cara Login Dashboard di HP

Selain itu, program kartu prakerja gelombang 24 juga bertujuan untuk pekerja yang ingin meningkatkan kompetensi kerja. Pekerja akan mengikuti pelatihan secara daring dalam untuk mengembangkan kompetensi diberbagai bidang sesuai dengan pelatihan yang disediakan.

Program kartu prakerja gelombang 24 juga memiliki target untuk membantu modal bagi pengusaha UMKM. Selain itu, program ini dapat diikuti oleh pekerja atau buruh yang terkena PHK.

Berikut ini adalah daftar sembilan (9) profesi yang dipastikan tidak akan lolos kartu prakerja gelombang 24:

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id Lakukan Hal Ini agar Dapat BLT Rp3,55 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 24

1. Pejabat negara

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah