Tak Lolos BPUM, Pelaku UMKM dengan Ciri Ini Bisa Dapat BLT Rp2,55 Juta Cuma Modal KTP Hingga No HP

- 27 Februari 2022, 17:35 WIB
Ilustrasi tanpa perlu lolos BPUM, pelaku UMKM atau pemilik usaha mikro yang dapat ciri ini bisa dapat BLT sebesar Rp2,55 juta cuma dengan modal KTP.
Ilustrasi tanpa perlu lolos BPUM, pelaku UMKM atau pemilik usaha mikro yang dapat ciri ini bisa dapat BLT sebesar Rp2,55 juta cuma dengan modal KTP. /PEXELS/belart84

BERITA DIY - Tanpa perlu lolos BPUM, pelaku UMKM atau pemilik usaha mikro yang dapat ciri ini bisa dapat BLT sebesar Rp2,55 juta cuma dengan modal KTP, No HP, dan email saja.

Seluruh data yang disebutkan di atas nantinya diinputkan dalam website khusus yang sudah disediakan khsus untuk daftar akun.

Meskipun program BLT UMKM atau BPUM sudah tak lagi dibuka olah Kemenkop UKM pada tahun 2022 ini, tetapi para pelaku UMKM masih bisa menerima BLT sebesar Rp2,55 juta.

Baca Juga: Hore! BLT Rp 3 Juta Cair ke UMKM Ini Mulai Februari 2022, Ini Cara Daftar Tanpa Login Link Eform BPUM BRI

BLT yang dimaksud tersebut adalah dana insentif Kartu Prakerja yang bisa dicairkan oleh pelaku usaha mikro kecil di rekening BNI atau e-wallet.

Tentunya, untuk dapat lolos dan menerima insentif sebesar Rp2,55 juta dari Kartu Prakerja tersebut, para pelaku UMKM harus lolos seleksi terlebih dahulu.

Hanya saja, baru pada 20 Februari 2022 lalu, pihak Kartu Prakerja baru saja menutup seleksi gelombang 23 sehingga dalam waktu dekat ini pelaku UMKM tak bisa mengikuti seleksi.

Baca Juga: Daftar BLT UMKM di Link Banpres BPUM BRI dan BNI Online Februari 2022 Lewat HP Beredar, Pemerintah Buka Suara

Namun jangan khawatir, karena program Kartu Prakerja masih akan dibuka untuk gelombang 24 pada tahun 2022 ini karena masih ada sisa kuota peserta yang akan diterima.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah