UMKM yang Dapat 3 Tanda Ini Bakal Dapat BLT Rp 2,5 Juta, Tak Perlu SKU dan Tanpa Cek BLT BPUM di Eform BRI

- 23 Februari 2022, 06:02 WIB
UMKM yang dapat dua tanda lolos Kartu Prakerja bakal dapat BLT Rp 2,5 juta.
UMKM yang dapat dua tanda lolos Kartu Prakerja bakal dapat BLT Rp 2,5 juta. /Pixabay.com/@Emaji

BERITA DIY - UMKM yang mendapatkan 3 tanda berikut bakal mendapatkan BLT Rp 2,5 juta. Tak perlu SKU dan cek BLT UMKM atau BPUM di Eform BRI.

BPUM merupakan program bantuan yang diberikan pemerintah pada 2020 dan 2021. Sayangnya, pemerintah tahun ini belum mengumumkan soal kelanjutan program tersebut.

Meski begitu, para pelaku UMKM tak perlu khawatir karena ada bantuan lain dengan nominal lebih besar yang bisa didapatkan pada 2022 ini.

Baca Juga: Selamat! Pemilik 3 Ciri Ini Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23 dan Dapat Rp3,55 Juta, Cek Namamu di Sini

Baca Juga: Selamat! Pekerja Dapat BLT Rp2 Juta Februari Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji & Kartu Prakerja, Daftar Kesini

Baca Juga: Selamat Penerima 3 Tanda Ini Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Begini Cara Cairkan Insentif Rp 3,55 Juta

BLT sebanyak Rp 2,5 juta bisa didapatkan UMKM dengan mengikuti program Kartu Prakerja 2022. Dengan catatan jika nominal bantuan tidak berubah dari gelombang sebelumnya.

Bantuan tersebut terdiri dari Rp 2,4 juta isentif tunai yang dicairkan bertahap dalam empat bulan dan insentif survei Rp 150 ribu. 

Selain itu, ada pula bantuan khusus untuk pelatihan Rp 1 juta yang tak bisa dicairkan tunai karena Kartu Prakerja merupakan program peningkatan keterampilan semi-bansos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x