Pemilik KTP Gagal Dapat Bansos PKH Disebabkan Hal Ini, Solusi Masuk Sebagai Penerima Bantuan Februari 2022

- 24 Februari 2022, 10:00 WIB
ILUSTRASI - Penyebab gagal dapat PKH dan cara daftar penerima di aplikasi Cek Bansos.
ILUSTRASI - Penyebab gagal dapat PKH dan cara daftar penerima di aplikasi Cek Bansos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Inilah penyebab sejumlah pemilik KTP gagal mendapatkan dana bansos PKH tahap 1, lengkap dengan solusi daftar menjadi penerima dana bantuan yang mulai cair.

Beberapa KPM yang memiliki sejumlah KTP diketahui gagal mendapatkan bantuan dalam program PKH yang mulai dalam tahap penyaluran pada bulan Februari 2022 dari beberapa waktu yang lalu.

Gagalnya sejumlah masyarakat pemilik KTP ini sendiri diketahui berdasarkan pada syarat penerima bansos PKH yang tidak dapat dipenuhi, sehingga sejumlah orang tidak mendapatkan bansos tersebut.

Baca Juga: Penyaluran PKH Tahap 1 Dilakukan Serentak, Februari 2022 Ini Sudah Ada 16.142 KPM Terima Uang PKH

Padahal dalam tahapan percepatan penyaluran bantuan dalam program PKH khususnya untuk tahap 1 pada Februari 2022 rencananya akan disalurkan kepada 16 ribu orang yang telah masuk sebagai penerima.

Meski demikian, bagi sejumlah orang dapat masuk menjadi penerima terdapat solusi yang dapat dilakukan agar nantinya masuk ke dalam target yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos beberapa waktu yang lalu.

Nantinya untuk melakukan daftar sebagai penerima bantuan dalam program PKH maka dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi resmi seperti Cek Bansos yang dapat dilakukan download terlebih dahulu.

Baca Juga: Kemensos Bocorkan Cara Pendaftaran Agar Masuk Daftar Penerima PKH 2022, Pencairan Bansos Tutup 3 Hari Lagi

Baca Juga: Bansos PKH Februari 2022 Cair Jika Terdaftar di Sini, Cek Penerima Bantuan Pakai HP Cukup Gunakan Data KTP

Lebih lanjut, mengenai sejumlah masyarakat atau KPM yang memiliki KTP yang dipastikan gagal untuk mendapatkan dana PKH nantinya adalah yang tidak memenuhi berbagai syarat seperti berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x