Penerima Bansos PKH Tahap 1 Dapat Diketahui Lewat Nomor WA Ini, Ambil Dana Bantuan Mulai Tanggal Ini

- 23 Februari 2022, 12:00 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima PKH di WA Kemensos dan cara ambil bantuan di tanggal penyaluran.
ILUSTRASI - Cara cek penerima PKH di WA Kemensos dan cara ambil bantuan di tanggal penyaluran. /ARDIANSYAH/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Simak cara cek penerima dalam bansos PKH tahap 1 yang dapat diketahui melalui chat ke nomor WA, serta cara ambil dana bantuan yang mulai tahap penyaluran.

Sejumlah cara memang sebelumnya diketahui dapat dilakukan oleh sejumlah masyarakat yang akan menjadi penerima bantuan dalam program PKH khususnya pada tahap 1 yang memasuki penyaluran bansos.

Berbagai cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat tersebut seperti dengan mengakses link resmi yang telah diberikan oleh pihak Kemensos yaitu dengan masuk ke dalam link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Lansia Dapat Transfer Bansos PKH Rp600 Ribu Februari 2022, Input Data KTP ke Link Cek Bansos Buat Cek Penerima

Selain cara cek penerima melalui link Kemensos, para masyarakat yang ingin mengetahui apakah namanya masuk sebagai penerima juga dapat mengakses aplikasi Cek Bansos yang dapat dilakukan download terlebih dahulu.

Disisi lain, cara yang bisa diakses oleh calon penerima bantuan PKH khususnya untuk tahap 1 ini sendiri dapat dilakukan dengan mengirim pesan dalam aplikasi WA yang telah diberikan oleh Kemensos.

Setelah memastikan bahwa dirinya telah masuk ke dalam penerima bantuan atau bansos PKH, maka kemudian sejumlah penerima dapat mempelajari cara yang dapat dilakukan untuk melakukan ambil dana bantuan.

Baca Juga: PKH Kemensos Sudah Disalurkan! Buka Aplikasi atau Link Ini, Bansos Rp750 Ribu per Orang Mulai Cair Februari

Mengenai cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah sejumlah nama akan masuk ke dalam penerima bantuan program PKH maka dapat diketahui dengan menyimpan terlebih dahulu nomor WA Kemensos.

Nomor WA yang dimiliki oleh Kemensos dan yang memang disediakan untuk memberikan respons atas berbagai keluhan dari para penerima khususnya pada program bantuan PKH adalah 0811-1022-210.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x