BLT Dana Desa Cair Februari 2022, Masyarakat Dapat Rp300 Ribu, Cek Daftar Penerima dan Cara Cek BLT di Sini

- 20 Februari 2022, 06:55 WIB
Ilustrasi - Segera dapatkan BLT Dana Desa Rp300 ribu, cek daftar penerima di sini untuk dapat bantuan langsung tunai.
Ilustrasi - Segera dapatkan BLT Dana Desa Rp300 ribu, cek daftar penerima di sini untuk dapat bantuan langsung tunai. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY - Pencarian Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa akan diselesaikan pada minggu terakhir di bulan Februari 2022. Cek daftar penerima dalam artikel ini.

BLT Dana Desa merupakan program pemerintah sejak tahun 2020 yang disalurkan Kemendes PDTT kepada masyarakat miskin yang tinggal di desa.

Besaran BLT Dana Desa yang diterima masyarakat miskin yang tinggal desa yakni Rp300 ribu per orang. Daftar penerima bisa dicek pada artikel ini.

Baca Juga: Cara Cek Jadwal BLT UMKM Rp600 Ribu yang Cair 2022 Kuartal I, Jokowi: Ini Daftar Penerima Bantuan BPUM

Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat menyampaikan sebagai program jaring pengamanan sosial, percepatan pencairan akan semakin efektif meringankan beban keluarga miskin dan rentan di desa.

"Sesuai arahan Presiden (Joko Widodo), kita akan lakukan percepatan untuk pencairan BLT Dana Desa ini," katanya, dilansir dari Antara pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Percepatan penyaluran BLT Dana Desa juga dilakukan agar masyarakat miskin yang tinggal di desa dapat segera menerima manfaat bantuan langsung tunai untuk meringankan beban kebutuhan.

Baca Juga: Selamat Bantuan Rp 2,4 Juta Cair untuk Pelaku UMKM, Tak Harus Terdaftar di Eform Dapat Rp 200 Ribu per Bulan

Berikut ini daftar penerima BLT Dana Desa yang berhak mendapatkan manfaat bantuan langsung tunai.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x