Bansos PKH Rp750 ribu Februari Segera Cair, Masukkan Nama dan Alamat ke Sini Untuk Lihat Daftar Penerima

- 19 Februari 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH Rp750 ribu Februari cair tanggal ini, cepat masukkan nama dan alamat ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar penerima bantuan.
Ilustrasi - Bansos PKH Rp750 ribu Februari cair tanggal ini, cepat masukkan nama dan alamat ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar penerima bantuan. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos PKH Rp750 ribu bulan Februari dijadwalkan cair mulai tanggal 21 Februari 2022. Segera masukkan nama dan alamat ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk lihat daftar penerima bantuan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap penyaluran bantuan sosial mulai dari Bansos PKH, BPNT, BLT Dana Desa, dan PIP dipercepat di dua minggu terakhir bulan Februari.

Dikutip dari situs kemenkopmk.go.id, Muhadjir Effendy menuturkan bahwa percepatan salur Bansos PKH Tahap 1 oleh bank penyalur (BRI, BNI, Mandiri, dan BTN) dimulai tanggal 21 Februari 2022.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Mulai Cair pada Tanggal Ini, Simak Update Nama Penerima Bantuan di Link Kemensos

“Bansos yang dikelola Kemensos yaitu Program Sembako dan Bansos PKH harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum bulan Maret 2022. Langkah percepatan salur seperti yang sudah direncanakan oleh Kementerian Sosial,” katanya.

Adapun, Bansos PKH Tahap 1 merupakan penyaluran periode pertama bantuan sosial ini. Proses penyaluran kepada penerima dilakukan selama tiga bulan mulai Januari sampai Maret.

Bansos PKH Tahap 1 ditransfer kepada warga miskin yang terdaftar sebagai penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Penerima Lolos Bansos PKH Tahap 1 Februari 2022 Bisa Dicek di Sini Cukup dengan 2 Data KTP dan Kode Spesial

Berikut cara untuk mengetahui apakah termasuk sebagai penerima Bansos PKH atau tidak:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x