Kartu Prakerja Gelombang 23 Resmi di Buka: Simak Trik Jitu Lolos Prakerja

- 18 Februari 2022, 12:47 WIB
Kartu Prakerja gelombang 23 resmi di buka: lengkapi syarat dan ikuti alur pendaftaran prakerja hingga trik jitu lolos prakerja.
Kartu Prakerja gelombang 23 resmi di buka: lengkapi syarat dan ikuti alur pendaftaran prakerja hingga trik jitu lolos prakerja. /Instagram.com/@perekonomianri

 

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 23 resmi dibuka. Untuk dapat mendaftar dan mengikuti program tersebut, dapat cek melalui website resmi Prakerja https://www.prakerja.go.id.

Dibukanya kartu prakerja gelombang 23 ini merupakan lanjutan dari program sebelumnya. Pembukaan Prakerja disampaikan langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Perekonomian melalui kanal YouTube perekonomianRI.

Airlangga dalam keterangan persnya terkait dengan lanjutnya program andalan pemerintah hari ini dalam menghidupkan ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Airlangga Hartarto selaku Menteri Perekonomian mengatakan dalam keterangan persnya bahwa evaluasi kartu Prakerja menunjukkan dampak yang positif bagi tumbuhnya ekonomi, khususnya UMKM.

Baca Juga: Cara Lengkap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23: Bisa Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

Dalam keterangannya, kartu prakerja akan diberikan dalam bentuk insentif yang akan diterima oleh peserta prakerja. Jumlah total yang seharusnya diterima oleh peserta adalah Rp 3.55 juta.

Namun, mekanisme pelaksanan prakerja gelombang 23 sama seperti pelaksanaan Prakerja sebelumnya. Total yang didapatkan oleh peserta harus mengikuti program peningkatan skill dengan mengikuti pelatihan yang disediakan.

Nantinya, peserta akan mendapatkan total dana sebesar Rp 2.4 juta sebagai insentif, dan pembagian lainnya adalah sebagai pembayaran pelatihan sebesar Rp 1 juta, dan insentif survey sebesar Rp 150 ribu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x