Selamat! 2 Golongan Ini Terima Kartu Sembako di Rumah, Cek Status Lolos BPNT di Furmulir Online Berikut

- 10 Februari 2022, 10:35 WIB
Ilustrasi - Kini dua golongan penerima bansos BPNT/Kartu Sembako bisa menunggu bantuan cair di rumah.
Ilustrasi - Kini dua golongan penerima bansos BPNT/Kartu Sembako bisa menunggu bantuan cair di rumah. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak dua golongan orang yang bisa terima Kartu Sembako di rumah beserta link dan cara cek status lolos bansos dengan nama lain BPNT di formulir online yang akan ditautkan di artikel ini.

Kemensos memberikan kabar baik terkait penyaluran Kartu Sembako/BPNT, sebab pemerintah akan memudahkan proses distribusi kepada kelompok rentan.

Selain itu, masyarakat juga bisa memastikan apakah dirinya lolos Kartu Sembako/BPNT dengan cek melalui formulir online yang disediakan oleh Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT Kartu Sembako Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Cair Februari 2022

Pemerintah kembali menganggarkan dana perlindungan sosial sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satunya Kartu Sembako yang memiliki kuota 18,8 juta KPM selama tahun 2022.

Adapun jadwal BPNT cair telah dilaksanakan sejak bulan Januari dengan besaran Rp200 ribu per bulan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Meski begitu uang Kartu Sembako tersebut hanya bisa dibeli untuk kebutuhan sehari-hari di e-warong yang telah ditentukan oleh Bamk Himbara.

Baca Juga: Cek Syarat Penerima Bansos Sembako di Sini, Masyarakat Dapat Bantuan Pangan Non Tunai Rp200 Ribu Februari 2022

Agar proses Kartu Sembako cair dengan cepat, Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan seluruh pihak penyalur untuk melakukan "jemput bola".

Yang artinya, penyalur mendatangi langsung calon KPM di rumah utamanya yang tergolong masyarakat rentan. Adapun ia menyebut orang lanjut usia (lansia) dan disabilitas sebagai dua golongan yang diutamakan unruk menerima BPNT melalui skema ini.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x