Kemensos Beri Kesempatan Daftar Kartu Sembako Online di Sini, 18,8 Juta Orang Dapat Bansos BPNT

- 7 Februari 2022, 11:07 WIB
Ilustrasi penerima bansos Kartu Sembako, kini masyarakat bisa daftar BPNT secara online pakai HP.
Ilustrasi penerima bansos Kartu Sembako, kini masyarakat bisa daftar BPNT secara online pakai HP. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak link dan cara daftar Kartu Sembako secara online yang disediakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Adapun kuota dengan nama lain Bantuan Pangan Non Tunai akan disalurkan kepada 18,8 juta orang di tahun 2022.

Kemensos kini menyediakan aplikasi bagi masyarakat yang ingin daftar Kartu Sembako/BPNT untuk mempermudah warga yang berhak menerima bansos.

Kartu Sembako menjadi bantuan yang memiliki jumlah kuota tertinggi mencapai 18,8 juta penerima di tahun 2022. Apabila masyarakat belum terdaftar sebagai calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM), maka bisa daftar BPNT melalui HP alias online.

Baca Juga: Login Link Ini 18,8 Juta Pemilik KTP Dapat Kartu Sembako, BPNT Cuma Cair ke 6 Golongan Berikut

Besaran bantuan BPNT yang disediakan yaitu Rp200 ribu per bulan. Namun, uang Kartu Sembako hanya bisa dibelanjakan untuk membeli kebutuhan pangan di e-warong yang telah bekerja sama dengan Bank Himbara.

Bagi masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos, maka bisa melakukan cek penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id (klik link DI SINI).

Sistem akan meminta pengguna untuk mengisi alamat domisili mulai tingkat Provinsi hingga Desa beserta nama sesuai KTP.

Baca Juga: Daftar Penerima BPNT Februari 2022 Cukup Cek di HP, Buka Laman Ini dan Bansos Sembako Cair Rp2,4 Juta

Kendati demikian, apabila masyarakat belum pernah mengajukan DTKS dan belum menerima bansos Kemensos ini, segera download 'Aplikasi Cek Bansos' di Google PlayStore bagi pengguna HP Android.

Sebab kini masyarakat bisa daftar Kartu Sembako secara online hanya dengan mengisi data yang diminta di aplikasi tersebut.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah