Selamat! Kartu Sembako Cair Hanya ke 3 Orang Ini, Simak Cara Daftar BPNT Online Pakai HP

- 13 Januari 2022, 09:50 WIB
Ilustrasi - Kartu Sembako atau BPNT cair ke 18,8 juta orang tahun  2022.
Ilustrasi - Kartu Sembako atau BPNT cair ke 18,8 juta orang tahun 2022. /PIXABAY/rbrudolph

BERITA DIY - Simak Kartu Sembako yang cair hanya ke tiga orang berikut beserta cara daftar BPNT secara online hanya pakai HP. Adapun kuota bansos ini tahun 2022 mencapai 18,8 juta orang.

Kartu Sembako dipastikan cair tahun 2022 kepada 18,8 juta pemilik KTP yang terdaftar di Data Terpadu Kementerian Sosial (DTKS), namun hanya untuk tiga golongan masyarakat yang memenuhi syarat bansos dengan nama lain BPNT.

Lebih lanjut, kini masyarakat bisa melakukan daftar online Kartu Sembako hanya menggunakan HP apabila belum dinyatakan sebagai calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT. Adapun cara daftar online akan disebutkan di tulisan ini.

Baca Juga: Kartu Sembako Cair di Provinsi Ini: 18,8 Juta KPM Dapat BPNT di Link dan Aplikasi Cek Bansos

Kartu Sembako diberikan dalam bentuk uang Rp200 ribu per bulan namun hanya bisa dibelanjakan untuk membeli sembako atau kebutuhan pokok di e-Warong yang telah bekerja sama dengan Bank.

Seperti yang telah disinggung bahwa Kartu Sembako hanya untuk tiga golongan masyarakat agar bansos berjalan meratan, di antaranya:

- Calon penerima BPNT atau Kartu Sembako haruslah masyarakat yang digolongkan sebagai masyarakat miskin dan rentan miskin

Baca Juga: Update Daftar Nama 18,8 Juta Penerima Bansos Sembako BPNT Januari, Cek Status Kapan Cair di WA Kemensos Ini

- Calon penerima  BPNT atau Kartu Sembako diutamakan bagi masyarakat yang penghidupannya terdampak oleh pandemi terutama mengalami PHK

- Calon penerima BPNT atau Kartu Sembako tidak diperuntukan bagi ASN, TNI, maupun Polri

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x