PKH Tahap 1 Cair Bulan Januari Hanya untuk 7 Orang Berikut, Cek BLT Ibu Hamil hingga Pelajar di Sini

- 11 Januari 2022, 08:39 WIB
Ilustrasi - Tujuh golongan masyarakat yang boleh terima PKH tahap 1 bulan Januari 2022.
Ilustrasi - Tujuh golongan masyarakat yang boleh terima PKH tahap 1 bulan Januari 2022. /ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

BERITA DIY - Simak informasi mengenai bansos PKH tahap 1 yang mulai cair bulan Januari kepada tujuh golongan orang beserta link can cara cek BLT bagi ibu hamil, pekajar sekolah, dan kriteria lainnya. 

Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkan oleh Kemensos diberikan dalam bentuk uang kepada tujuh golongan masyarakat yang memenuhi syarat selain memang termasuk dalam penduduk miskin dan rentan miksin.

Nominal bansos PKH berbeda dari setiap tujuh golongan yang telah ditetapkan oleh Kemensos. Adapun bantuan ini cair empat kali dalam satu tahun. Sementara PKH tahap 1 mulai cair bulan Januari 2022 ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Cair Bulan Januari 2022: 1 KK Bisa Dapat Rp10,8 Juta, Ini 2 Cara Cek Bantuan Online

Lebih lanjut, pemerintah menetapkan anggaran bansos PKH kepada kuota 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama tahun 2022.

Keberlanjutan program ini memang memiliki tujuan untuk mengentaskan kemiskinan dan diharapkan mendorong masyarakat untuk lebih mandiri sehingga tak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Oleh karena itu, PKH bersama dengan BPNT/Kartu Sembako merupakan dua program reguler yang dijalankan oleh Kemensos. Sementara ada BST yang diberikan saat keadaan darurat pandemi PPKM beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP dan Alamat Kesini Agar Masuk Daftar Penerima Bansos PKH 2022, Siapkan Data Ini Dapat Rp3 Juta

Seperti yang telah disinggung bahwa PKH hanya cair kepada tujuh golongan. Setiap dari kelompok masyarakat ini juga menerima nominal bansos berbeda-beda.

Berikut tujuh golongan orang yang bakal terima PKH beserta besaran bantuan:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x