Penyebab Insentif Kartu Prakerja Belum Cair, Simak Cara Cek Status Pencairan Login di Dashboard Akun

- 12 Desember 2021, 09:00 WIB
Ini penyebab insentif Kartu Prakerja dan cara cek jadwal pencairan di dashboard akun.
Ini penyebab insentif Kartu Prakerja dan cara cek jadwal pencairan di dashboard akun. /Tangkap Layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Beberapa penyebab melatarbelakangi insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair, inilah cara cek yang dapat dilakukan terkait status lewat dashboard akun yang dimiliki.

Beberapa permasalahan memang kerap kali dialami oleh para peserta Kartu Prakerja. Salah satunya adalah permaslahan yang dialami terkair dengan tahapan penyaluran atau pencairan sejumlah insentif.

Kerap kali muncul berbagai pertanyaan menganai sejumlah insentif yang tak kunjung didapatkan oleh para peserta yang telah melakukan berbagai pelatihan dan menyambungkan akun e-wallet maupun rekening yang dimiliki oleh dirinya.

Baca Juga: Lakukan Ini Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja, Cair Mulai 5 Januari 2022! Login Dashboard, Isi Form Ini

Melalui berbagai sumber maka dapat diketahui bahwa permasalahan yang terjadi mengenai insentif tersebut dapat diketahui muncul karena beberapa penyebab yang dapat dikenali oleh para peserta Kartu Prakerja.

Tak hanya itu, bahkan para peserta Kartu Prakerja sendiri sebenarnya dapat melakukan cek dengan cara yang mudah untuk mengetahui status penyaluran sejumlah insentif yang semestinya telah didapatkannya tersebut.

Proses cek status pencairan insentif itu pun nantinya dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan melakukan login ke dashboard akun yang sebelumnya telah dimiliki oleh sejumlah peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: Penyaluran Insentif dan Pendaftaran Kartu Prakerja Lanjut Tahun 2022, Begini Cara Daftar dan Dapat Rp2,4 Juta

Sebelumnya diketahui bahwa sejumlah insentif memang berhak untuk didapatkan oleh para peserta Kartu Prakerja yang telah diketahui lolos dalam tahap pendaftaran dan melakukan sejumlah hal yang telah diwajibkan.

Jumlah insentif total yang berhak untuk didapatkan oleh para peserta Kartu Prakerja setelah menyelesaikan berbagai kewajiban adalah senilai Rp3,55 juta yang akan terbagi atas beberapa hal.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x