Penyaluran Insentif dan Pendaftaran Kartu Prakerja Lanjut Tahun 2022, Begini Cara Daftar dan Dapat Rp2,4 Juta

- 11 Desember 2021, 14:20 WIB
Penyaluran insentif dan pendaftaran peserta Kartu Prakerja dilanjutkan tahun 2022. Begini cara daftar dan dapat Rp2,4 juta.
Penyaluran insentif dan pendaftaran peserta Kartu Prakerja dilanjutkan tahun 2022. Begini cara daftar dan dapat Rp2,4 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY -Penyaluran Insentif dan pendaftaran peserta baru Kartu Prakerja akan dilanjutkan di tahun 2022. Simak informasi detail dan cara daftar agar dapat p2,4 juta melalui artikel ini.

Panitia Kartu Prakerja melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id mengumumkan mengehentikan sementara penyaluran insentif mulai hari ini, 11 Desember 2021 sampai tanggal 4 Januari 2022.

Meskipun dihentikan sementara, peserta Kartu Prakerja diminta untuk tidak perlu khawatir karena penyaluran insentif akan kembali dilakukan setelah tanggal 5 Januari 2021.

Baca Juga: Maaf Hari Ini Sudah Tak Bisa Cairkan Insentif Kartu Prakerja, Cek Syarat Lolos Gelombang 23 Dibuka Tahun 2022

Untuk mengetahui jadwal kapan insentif Kartu Prakerja kembali dicairkan, peserta bisa cek melalui dashboard akun di www.prakerja.go.id.

Melalui dashboard akun www.prakerja.go.id, peserta Kartu Prakerja nantinya akan mendapatkan informasi kapan insnetif Rp2,4 kembali disalurkan.

Peserta juga tidak perlu mencairkan insentif secara manual, karena dana Rp2,4 juta akan ditransfer langsung ke rekening atau e-wallet milik peserta yang telah disambungkan sebelumnya.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Dijeda, Login Dashboard www.prakerja.go.id Cek Jadwal Lengkap Penyaluran Rp 2,4 Juta

Seperti diketahui, setiap peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan tiga insnetif senilai Rp3,55 juta.

Insentif Kartu Prakerja terdiri dari saldo pelatihan (rp1 juta), insentif pokok (Rp2,4 juta), dan insentif tambahan (Rp150 ribu).

Insentif yang bisa dicairkan hanyalah insentif pokok sebesar Rp2,4 juta dan insentif tambahan sebesar Rp150 ribu.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Belum Cair? Simak Jadwal Terbaru Penyaluran Insentif Kartu Prakerja Selengkapnya

Peserta akan menerima insentif pokok senilai Rp2,4 juta selama empat kali dalam kurun waktu empat bulan. Sehingga setiap bulan akan ada dana Rp600 ribu yang diterima.

Sedangkan insentif tambahan senilai Rp150 ribu akan cair tiga kali dan bisa didapatkan setelah meyelesaikan tiga survei. Setiap satu survei bernilai Rp50 ribu.

Sementara saldo pelatihan Rp1 juta hanya bisa dipakai oleh peserta untuk membeli pelatihan di Kartu Prakerja yang bisa dipilih melalui dashboard akun www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Info Terbaru Kartu Prakerja: Penyaluran Insentif akan Dijeda dan Dilanjutkan Januari 2022

Selain penyaluran insentif yang dilanjutkan di tahun depan, pendaftaran Kartu Prakerja juga akan dimulai lagi tahun 2022.

Masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja di tahun 2022 dengan segera membuat akun jika belum memilikinya.

Berikut cara buat akun Kartu Prakerja untuk daftar gelombang baru yang akan dibuka tahun 2022:

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Bukan untuk 14 Orang Ini, Simak Bocoran Jadwal Kapan Dibuka

- Buka www.prakerja.go.id

- Daftar akun menggunakan alamat email aktif

- Klik kode verifikasi yang dikirimkan melalui alamat email

- Login kembali dengan memasukkan alamat email dan password

- Isi data diri dengan lengkap

- Upload foto KTP

- Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar

Akun selesai dibuat dan jika pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2022 sudah dibuka, kamu tinggal klik gabung di gelombang yang tersedia.***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah