Pakai KTP Cek Penerima BPUM Desember 2021 di Link Ini, Ketahui Cara Cairkan BLT UMKM di BRI dan BNI

- 8 Desember 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Pakai KTP dan link ini untuk cek penerima BPUM dan cara cairkan BLT UMKM di BRI dan BNI pada Desember 2021.
ILUSTRASI - Pakai KTP dan link ini untuk cek penerima BPUM dan cara cairkan BLT UMKM di BRI dan BNI pada Desember 2021. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Ternyata cuma perlu gunakan KTP untuk mengetahui daftar penerima BPUM melalui link resmi yang tersedia pada Desember 2021, simak cara cairkan BLT UMKM lewat BRI dan BNI.

Proses penyaluran bantuan pada BPUM atau BLT UMKM masih berlangsung pada bulan Desember 2021. Hal ini sesuai dengan kebijakan yang telah resmi dilakukan oleh Kemenkop UKM sebagai penyelenggara program.

Kepastian mengenai tahapan penyaluran BPUM yang akan kembali diberlakukan pada Desember 2021 itu merupakan proses lanjutan yang dilakukan perpanjangan dari waktu atau bulan yang sebelumnya telah dipastikan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Alur Mengambil Kode Referensi BPUM Desember 2021 di Eform BRI Tahap 3, BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair ke Rekening

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pada bulan Desember 2021 ini, para pelaku usaha yang akan menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM masih dapat melakukan cek penerima bantuan dengan menggunakan berbagai link resmi yang telah tersedia sebalumnya.

Meski demikian, bagi para pelaku usaha yang akan menjadi penerima atau melakukan cek yang berdomisili di DKI jakarta dapat menggunakan salah satu link terbaru yang telah resmi dirilis beberpa waktu yang lalu.

Untuk para pelaku usaha yang berada di DKI Jakarta dapat mengaksesnya melalui link resmi yang dapat diakses melalui link yaitu https://bit.ly/cekpenerimabpum dan hanya membutuhkan KTP untuk dapat melakukan cek penerima.

Baca Juga: BLT UMKM Rp1,2 Juta CAIR jika Terdaftar di bit.ly/cekpencairanBPUM Tak Cek Eform Banpres BPUM BNI BRI Tahap 3

Sedangkan bagi para pelaku usaha yang berada di daerah selain DKI Jakarta juga masih dapat melakukan cek penerima BPUM atau BLT UMKM hanya dengan menggunakan KTP pada link yang telah tersedia melalui laman resmi BRI dan BNI.

Inilah cara yang dapat dilakukan untuk cek penerima melalui link BRI dan BNI:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x