BLT Anak Sekolah Rp900 Ribu hingga Rp2 Juta untuk KPM Bansos PKH Cair di November 2021 Tahap 4, Cek Rekening

- 5 November 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi BLT Anak Sekolah cair bulan November 2021. Berikut syarat dapat, cara cek daftar penerima.
Ilustrasi BLT Anak Sekolah cair bulan November 2021. Berikut syarat dapat, cara cek daftar penerima. /Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

BERITA DIY - BLT anak sekolah mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta tahap 4 dapat dicairkan bulan November 2021 oleh KPM PKH, segera lihat saldo rekening setelah cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT anak sekolah ini merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan atau PKH, dengan total bantuan mencapai Rp 4,4 juta. Bantuan dari Kemensos untuk KPM PKH ini dapat dicairkan November 2021.

Adanya BLT anak sekolah PKH dari Kemensos ini cair kepada siswa dengan berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Baca Juga: Bansos PKH Ibu Hamil dan Lansia Masih Cair November 2021, Daftar DTKS Kemensos di Sini Dapat Bantuan Rp3 Juta

Baca Juga: Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP Lewat HP Buat Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 Cair November

Melalui program perlindungan sosial Kemensos ini, anak usia sekolah SD-SMA dari KPM PKH akan mendapat jatah bantuan sesuai status pendidikan yang sedang ditempuh.

Bagi KPM PKH siswa SD akan menerima bantuan uang sebesar Rp 900 ribu, siswa SMP mendapat Rp 1,5 juta, sedangkan siswa SMA menerima Rp 2 juta. Jumlah uang bantuan tersebut adalah akumulasi bantuan selama setahun.

Adapun pencairan BLT anak sekolah dilakukan per triwulan atau tiga bulan sekali, sehingga dalam setahun terbagi ke dalam empat tahap pencairan.

Dimana tahap 1 dilaksanakan pada periode Januari-Maret, tahap 2 April-Juni, tahap 3 Juli-September, dan tahap 4 Oktober-Desember 2021.

Bantuan BLT anak sekolah akan ditransfer langsung ke rekening KPM PKH lewat bank himbara (BRI, BNI, BTN, dan Mandiri).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x