Pemilik Rekening Bank Swasta Seperti BCA Bisa Dapat Rp 1 Juta Dari BLT Subsidi Gaji Kecuali 5 Rekening Ini

- 1 November 2021, 18:32 WIB
ILUSTRASI - Simak informasi BSU tahap 5. Rekening swasta seperti BCA bisa dapat BSU.
ILUSTRASI - Simak informasi BSU tahap 5. Rekening swasta seperti BCA bisa dapat BSU. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Pemilik rekening bank swasta seperti BCA bisa dapat Rp 1 juta dari BLT Subsidi Gaji kecuali 5 rekening berikut ini.

BSU Tahap 5 dijadwalkan cair kepada 1,6 juta pekerja yang namanya diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Tahap ini sekaligus menjadi tahapan terakhir penyaluran BSU dimana pemerintah menjadwalkan akhir bulan Oktober 2021 dana BLT selesai disalurkan. Namun, untuk pencairannya sendiri bisa dilakukan hingga Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta di November 2021, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

BLT Subsidi Gaji hingga 24 September 2021 sudah cair kepada 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan melalui BSU tahap 1 hingga 4.

Menilik data itu, artinya masih ada 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU. Rencananya, BLT Subsidi Gaji itu cair di tahap 5.

Adapun syarat untuk dapat BSU yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, yakni WNI, pekerja penerima upah, bekerja di wilayah PPKM level 3 dan 4, hingga gaji paling banyak Rp3,5 juta.

Selain itu, penerima BLT Subsidi Gaji diwajibkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, di mana kepesertaannya wajib aktif hingga 30 Juni 2021.

Jika masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat BSU sebesar Rp1 juta untuk sekali cair.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah