Bukan BPUM! Pelaku Usaha Dapat Rp1,2 Juta Lewat Program Bantuan Ini, Berikut Syarat Dapat BTPKLW atau BLT PKL

- 29 Oktober 2021, 12:50 WIB
Ilustrasi - Bukan BPUM! Pelaku usaha bisa dapat Rp1,2 juta melalui program bantuan ini. Berikut syarat dapat BTPKLW atau BLT PKL.
Ilustrasi - Bukan BPUM! Pelaku usaha bisa dapat Rp1,2 juta melalui program bantuan ini. Berikut syarat dapat BTPKLW atau BLT PKL. /ANTARA FOTO/ Fauzan

BERITA DIY - Bukan BPUM! pelaku usaha bisa dapat Rp1,2 juta melalui bantuan ini. Simak syarat lengkap dapat BTPKLW atau BLT PKL.

Bantuan BPUM yang disalurkan kepada pelaku usaha di tahun 2021 memang belum berakhir penyalurannya. Namun sudah tidak ada lagi pendaftaran penerima bantuan lagi.

Meskipun begitu, pelaku usaha yang tidak mendapatkan bantuan BPUM di tahun 2021 tidak perlu khawatir. Pelaku usaha masih bisa dapat bantuan Rp1,2 juta melalui program lain.

Baca Juga: Tanda Lolos BPUM Eform BRI Tahap 3 Selain di link eform.bri.co.id/bpum, Cairkan BLT Rp1,2 Juta Tanpa Antre

Program yang dimaksud adalah BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan warung) atau BLT PKL. Program bantuan ini hadir untuk pelaku usaha yang belum menerima BPUM di tahun 2021.

Jumlah penerima program bantuan BTPKLW atau BLT PKL adalah sebanyak 1 juta orang. Penerima bantuan yang dipriorotaskan adalah PKL dan pemilik warung.

Pelaku usaha PKL dan pemilik warung bisa mendapatkan bantuan BTPKLW melalui Polri dan TNI. Petugas yang akan mendata penerima bantuan ini adalah Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga: BPUM Tetap Cair meskipun Tak Terdaftar di BRI - BNI, Simak Langkah Pencairan Bantuan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Proses pendataan bantuan dilakukan secara jemput bola, sehingga petugas dari Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas akan mendata PKL dan pemilik warung dengan cara terjun langsung ke lapangan atau lokasi usaha.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x