BSU Tahap 5 Gagal Cair ke 4 Rekening Berikut, Lihat Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji di Link kemnaker.go.id

- 17 Oktober 2021, 06:09 WIB
Simak empat rekening bank yang tidak bakal dapat BSU tahap 5 beserta ketahui tanda lolos BLT Subsidi Gaji via link Kemnaker.
Simak empat rekening bank yang tidak bakal dapat BSU tahap 5 beserta ketahui tanda lolos BLT Subsidi Gaji via link Kemnaker. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak BSU tahap 5 yang gagal cair ke empat rekening berikut beserta cek tanda lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 juta melalui link milik Kemnaker, kemnaker.go.id.

Kemnaker kembali berencana mencairkan BSU tahap 5 bulan Oktober 2021 menyusul penyaluran empat tahap sebelumnya ke 6,9 juta karyawan. Sementara target BLT Subsidi Gaji 2021 sebanyak 8.7 juta pekerja.

Dengan kata lain, hampir 1,8 juta orang dipastikan mendapat BSU pada tahap 5 yang akan dicairkan melalui transfer rekening bank pekerja yang terdaftar sebagai nasabah Bank Himbara (BNI, BRI, BTN, dan Mandiri).

Baca Juga: Gunakan Cara Ini agar Tak Cek Link Kemnaker dan bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk Tahu Penerima BSU 1 Juta

Adapun syarat karyawan harus merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP sah beserta menunjukkan kenaggotaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021.

Kriteria lainnya, buruh harus bekerja di beberapa sektor yang terdampak pandemi, yakni perdagangan, properti dan real estate, barang konsumsi, aneka industri, transportasi dan jasa.

BSU juga bakal cair kepada pegawai dengan gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan, berbeda dari BLT Subsidi Gaji 2020 yang menyasar ke pekerja dengan upah maksimak Rp5 juta.

Baca Juga: Pemilik Bank Non Himbara Bisa Tetap Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Berikut Cara Buat Rekening Kolektif

Kendati demikian, Kemnaker mengecualikan bagi pekerja di wilayah UMR/UMP di atas Rp3,5 juta. Dalam khasus ini, batas ambang gaji ditentukan oleh UMR/UMP daerah tersebut.

Jika karyawan memenuhi kriteria di atas, maka dana Rp1 juta akan otomatis tersalur ke rekening masing-masing. Kendati demikian, empat rekening ini dipastikan gagal mendapat BSU tahap 5, di antaranya adalah:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x