Pekerja Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5 yang Cair Oktober, Berikut Ciri-ciri Penerima BSU Rp 1 Juta

- 15 Oktober 2021, 16:54 WIB
Ketahui ciri-ciri pekerja dapat BLT Subsidi Gaji dan cara cek status penerima lewat web Kemnaker.
Ketahui ciri-ciri pekerja dapat BLT Subsidi Gaji dan cara cek status penerima lewat web Kemnaker. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Pekerja wajib tau! Berikut ciri-ciri pekerja yang bisa menjadi penerima BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta yang cair Oktober 2021. Status penerimaan BSU dapat dicek melalui web Kemnaker.

Seperti diketahui, Kemnaker menargetkan penyaluran BSU rampung digarap hingga akhir Oktober 2021. Artinya, pekerja masih memiliki kesempatan satu bulan kedepan untuk mencairkan dana BSU.

BSU merupakan dana bantuan yang diberikan pemerintah kepada sejumlah pekerja dan karyawan yang memenuhi syarat. BLT ini diberikan secara cuma-cuma daengan melawati beberapa tahap penyaluran.

Baca Juga: Maaf BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Hanya untuk Karyawan yang Kerja di Sini, Cek Namamu di BPJS Ketenagakerjaan

Total 8,7 juta pekerja telah dipastikan berhak menerima BLT Subsidi Gaji ini. Hal ini karena jumlah tersebut menjadi target Kemnaker dalam penyaluran BSU.

Jumlah tersebut berasal dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datanya telah dipadankan dan diverifikasi oleh Kemnaker.

Penyalurannya pun dilakukan secara bergantian. Total terdapat 5 tahap penyaluran BSU yang mana pada bulan ini merupakan penyaluran tahap kelima atau terakhir.

Baca Juga: Ciri Nomor KTP yang Bisa Ambil BSU Rp 1 Juta, Rekening Swasta Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Selain harus sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, juga terdapat berbaga ciri-ciri penerima BSU salah satunya adalah memenuhi syarat yang diberikan kepada pekerja. Berikut merupakan beberapa syarat yang harus diberikan kepada para pekerja:

1. Merupakan seorang Warga Negara Indonesia atau WNI.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x