Kartu Prakerja Gelombang 22 Kapan Dibuka? Masuk ke Dashboard www.prakerja.go.id Untuk Daftar Program

- 10 Oktober 2021, 08:01 WIB
ILUSTRASI - Ketahui jadwal dan cara daftar kartu Prakerja gelombang 22.
ILUSTRASI - Ketahui jadwal dan cara daftar kartu Prakerja gelombang 22. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Ketahui jadwal pembukaan kartu Prakerja gelombang 22, serta cara daftar program melalui dashboard akun yang telah dimiliki.

Program semi bantuan dalam kartu Prakerja rencananya akan kembali digulirkan pada bulan Oktober 2021. Namun hingga kini belum ada kepastian resmi mengenai tanggal pembukaan gelombang 22 tersebut.

Namun proses pembukaan kartu Prakerja gelombang 22 dipastikan akan tetap bergulir, hanya saja hingga kini pihak penyelenggara masih menyusun beberapa tahapan yang akan dilakukan serta calon pendaftar yang akan melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Cara Mengganti Rekening atau E-Wallet yang Tidak Aktif untuk Pencairan Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta

Mengingat salah satu tujuan dari dibukanya kartu Prakerja gelombang 22 ini sendiri yaitu untuk menampung para peserta yang telah dinyatakan lolos pada gelombang sebelumnya namun belum melakukan pembelian pelatihan.

Sehingga prioritas yang akan diberikan dalam kartu Prakerja gelombang 22 ini akan diberikan pada peserta yang lolos, agar segera dapat melakukan pembelian pelatihan supaya tetap terdaftar sebagai peserta.

Oleh sebab itu, jika nantinya pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 telah dibuka, maka para peserta program sebelumnya dapat melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Fatal! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Lolos Kartu Prakerja Gelombang 22 untuk Dapat Uang Jutaan Rupiah

Lebih lanjut, mengenai jadwal pembukaan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 22 ini dinyatakan akan dibuka pada saat setelah penutupan waktu pembelian pelatihan yang dilakukan oleh para peserta gelombang 21.

Mengingat jadwal atau waktu pembelian pelatihan, dapat dilakukan oleh peserta sejak penutupan gelombang maupun sejak adanya pengumuman mengenai kelolosan menjadi peserta program tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x