Alasan dan Penyebab NIK KTP Tak Lolos Eform BLT UMKM, Ini Solusi Untuk Cairkan BPUM Rp1,2 Juta Oktober di BRI

- 7 Oktober 2021, 16:00 WIB
Tak lolos di Eform BRI? Simak alasan dan penyebab NIK KTP tak lolos Eform BLT UMKM, ini solusi untuk cairkan BPUM Rp1,2 Juta Oktober di BRI.
Tak lolos di Eform BRI? Simak alasan dan penyebab NIK KTP tak lolos Eform BLT UMKM, ini solusi untuk cairkan BPUM Rp1,2 Juta Oktober di BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Penyebab dan alasan NIK KTP tak lolos BPUM di Eform dan tak bisa cairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI bulan Oktober, serta solusi agar dapat bansos UMKM.

Banyak UMKM yang NIK KTP miliknya tak lolos dan terdaftar sebagai penerima BPUM di link Eform BRI. Hal itu menyebabkan tak bisa mencairkan BLT UMKM di BRI bulan Oktober ini.

Seperti diketahui, Eform (eform.bri.co.id) merupakan laman untuk cek online penerima BPUM dari BRI. Lolosnya NIK KTP itu penting karena BRI sudah memberikan perpanjangan pencairan BPUM hingga Desember 2021.

Baca Juga: Cek Banpres BPUM Oktober di Eform BRI Tahap 3, Cara Daftar UMKM Online 2021 Lewat HP Dapat BLT Rp1,2 Juta

Baca Juga: Hanya 4 UMKM Ini yang Bisa Cairkan BPUM Oktober di BRI Tanpa Antre, Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan perpanjangan masa pencairan sesuai instruksi Kementerian Koperasi dan UKM agar penerima BPUM lebih leluasa dalam waktu pengambilan.

"Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021," kata Aestika yang dikutip dari situs resmi BRI, bri.co.id.

Baca Juga: Masuk Dashboard prakerja.go.id Kartu Prakerja Gelombang 22 Kapan Dibuka? Ini Cara Daftar agar Insentif Cair

Baca Juga: Bukan Eform bni.co.id/bpum untuk Cek Penerima BPUM Oktober 2021 Pakai KTP, Ini Link Cek BLT UMKM yang Benar

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x