Tak Dapat BPUM Oktober 2021? Segera Daftar BLT PKL Rp1,2 Juta yang Dibuka Hingga Desember

- 7 Oktober 2021, 09:31 WIB
ILUSTRASI - Syarat dan cara daftar BTPKLW atau BLT PKL bagi pelaku usaha yang tak dapat BPUM.
ILUSTRASI - Syarat dan cara daftar BTPKLW atau BLT PKL bagi pelaku usaha yang tak dapat BPUM. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Ketahui adanya BLT PKL atau BTPKLW yang bisa didapatkan oleh para pelaku usaha yang tak dapat BPUM yang cair pada Oktober 2021.

Bagi para pelaku usaha seperti diketahui penyaluran bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM diperpanjang pelaksanaanya hingga bulan Desember. Sehingga pada Oktober 2021 ini dapat dilakukan pencairan bantuan.

Perpanjangan waktu penyaluran BPUM atau BLT UMKM ini dilakukan untuk memenuhi pencairan bantuan bagi pelaku usaha yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran untuk menjadi penerima bantuan.

Baca Juga: BPUM Masih Cair Bulan Oktober 2021, Siapkan Dokumen Ini untuk Dapat Uang BLT UMKM Rp1,2 Juta di Bank

Sedangkan bagi para pelaku usaha yang belum mendapatkan BPUM atau tidak terdaftar sebagai penerima bantuan saat melakukan cek pada laman resmi eform BRI tidak perlu khawatir.

Sebab Pemerintah telah meluncurkan program bantuan terbaru yaitu BLT PKL atau BTPKLW. Adanya program bantuan ini ditujukan bagi PKL ataupun masyarakat yang memiliki usaha seperti warung.

Secara resmi pemerintah meluncurkan program BLT PKL atau BTPKLW ini pada bulan September 2021, atau hanya beberapa hari setelah ditutupnya proses penyaluran BPUM Tahap 3.

Baca Juga: Hanya 4 UMKM Ini yang Bisa Cairkan BPUM Oktober di BRI Tanpa Antre, Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

Lebih lanjut dengan adanya program bantuan BLT PKL atau BTPKLW ini pemerintah berharap dapat menjadi kompensasi atau bantuan bagi para PKL yang terdampak adanya pandemi Covid-19 dan pembatasan PPKM.

Selain itu program BTPKLW ini juga diharapkan dapat membatu masyarakat dalam kembali mejadi penggerak roda ekonomi pada masyarakat khususnya para PKL dan para pemilik warung untuk dapat bangkit dengan kondisi yang dialami.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x