Masih Ada Peluang! Cara Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta BPJS Ketenagakerjaan untuk Karyawan Rekening BCA

- 22 September 2021, 17:16 WIB
Bagi karyawan yang memperoleh BSU BLT subsidi gaji dengan cek data BPJS Ketenagakerjaan, namun punya rekening Bank BCA dan swasta lainnya akan dibuatkan rekening kolektif Himbara.
Bagi karyawan yang memperoleh BSU BLT subsidi gaji dengan cek data BPJS Ketenagakerjaan, namun punya rekening Bank BCA dan swasta lainnya akan dibuatkan rekening kolektif Himbara. /Tangkap layar YouTube.com/Gagdetin

BERITA DIY - Penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) BLT subsidi gaji Rp1 juta hingga tahap 4 baru mencapai 4,61 juta karyawan atau 52 persen dari target 8,7 juta pekerja.

Adapun para pekerja ini sudah terdaftar sebagai pembayar iuran BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2021. Khusus BSU BLT subsidi gaji tahap 4 dan 5 akan diprioritaskan kepada pekerja dengan rekening swasta.

Rekening swasta adalan bukan bank BUMN seperti Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN. Melainkan Bank BCA, CIMB Niaga hingga Bank Permata.

Baca Juga: BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Yuk Cek Rekening ATM! Alasan 758 Ribu Pekerja Gagal Dapat Bansos Rp1 Juta

Melansir dari ANTARA, pencairan BLT subsidi gaji tahap 3,4 dan 5 dikebut paling lambat selesai pada Oktober 2021.

Bagi karyawan yang memperoleh BSU BLT subsidi gaji dengan cek data BPJS Ketenagakerjaan, namun punya rekening Bank BCA dan swasta lainnya akan dibuatkan rekening kolektif Himbara.

Dalam skema pembukaan rekening kolektif (burekol) bagi penerima BLT susbidi gaji tahap 3-5, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) meminta para HRD perusahaan pekerja penerima BSU Rp 1 juta untuk bekerja sama mempersiapkan data mutakhir.

Baca Juga: Karyawan Gaji di Atas Rp3,5 Juta Masih Bisa Dapat BSU Tahap 4 dan 5, Simak Ketentuan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Sebab, dalam aktivasi rekening baru di Himbara, pihak HRD perusahaan penerima BSU perlu berkoordinasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x