BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Yuk Cek Rekening ATM! Alasan 758 Ribu Pekerja Gagal Dapat Bansos Rp1 Juta

- 22 September 2021, 11:42 WIB
Total ada sekitar 758 ribu karyawan yang gagal mendapat BSU BLT subsidi gaji dari tahap 1 hingga tahap 5.
Total ada sekitar 758 ribu karyawan yang gagal mendapat BSU BLT subsidi gaji dari tahap 1 hingga tahap 5. /Tangkap layar Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Tercatat, ada sekitar 758.327 pekerja yang gagal mendapat BLT subsidi gaji. Catatan ini dijelaskan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) saat pencairan BSU tahap 5.

Total ada sekitar 758 ribu karyawan yang gagal mendapat BSU BLT subsidi gaji dari tahap 1 hingga tahap 5, karena beberapa alasan.

"Hingga tahap 5 ini dataA yang gagal untuk mendapatkan BSU adalah 758.327 pekerja," ucap Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi pada Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Kapan Cair? Cara Cek BSU Jika Diperpanjang Sampai Akhir 2021 via BPJS Ketenagakerjaan

Sejumlah alasan kenapa pekerja gagal mendapat BLT subsidi gaji adalah, antara lain karena:

1. NIK terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain, seperti BPUM, PKH, Kartu Sembako atau Kartu Prakerja.

2. Data rekening ATM bank yang dicantumkan di BPJS Ketenagakerjaan berbeda dengan yang telah dimiliki sekarang. Artinya, rekening bank yang diberikan ke Kemnaker adalah akun pasif atau berstatus dormant.

Namun, untuk permasalahan nomor 2 ini, akan dibukakan rekening kolektif di Bank penyalur BUMN seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN dan BSI (khusus warga Aceh). Hal ini akan dilakukan kepada penerima yang punya rekening bank swasta (Bank BCA, CIMB Niaga, dan Bank Permata).

3. Tak masuk dalam kriteria penerima BLT subsidi gaji.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x