Kartu Prakeja Gelombang 20 akan Segera Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar agar Lolos Jadi Peserta

- 4 September 2021, 09:15 WIB
ILUSTRASI - Syarat dan cara daftar kartu Prakerja gelombang 20.
ILUSTRASI - Syarat dan cara daftar kartu Prakerja gelombang 20. /Tangkap Layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Program kartu Prakerja gelombang 20 akan segera dibuka pendaftarannya, segera simak syarat dan cara daftar agar nantinya lolos menjadi peserta program tersebut.

Bagi para pendaftar yang tidak lolos kartu Prakerja gelombang 19 tidak perlu khawatir. Pasalnya program terbaru yaitu kartu Prakerja gelombang 20 akan segera dibuka oleh penyelenggara.

Dengan akan dibukanya kartu Prakerja gelombang 20 ini menjadikan masih terbukanya kesempatan bagi pendaftar yang akan mencoba mendaftar program tersebut.

Baca Juga: Siap-siap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20 buat Dapat Rp 3,55 Juta, Ini Solusi NIK KTP Gagal atau Tak Valid

Program kartu Prakerja sendiri sebelumnya telah mulai dibuka semenjak awal tahun 2021. Sedangkan untuk pendaftaran program ini sendiri pemerintah membaginya ke dalam 2 semester yang berbeda.

Pada semester I tahun 2021, pemerintah telah menetapkan kuota pendaftar yang lolos sebagai peserta mencapai jumlah 2,7 juta peserta. Sedangkan pada semester II yang akan dibuka hingga akhir tahun ditargetkan akan memiliki jumlah peserta 5,5 juta.

Untuk kuota secara keseluruhan yang diberikan pada kartu Prakerja tahun 2021 sendiri jumlahnya mencapai 8,2 juta peserta. Sehingga sangat dimungkinkan masih banyak pendaftar yang akan lolos menjadi peserta.

Baca Juga: Gagal Lolos Kartu Prakerja Gelombang 19 karena NIK Terdaftar di Lembaga Lain? Lakukan Langkah Ini

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak penyelenggara kartu Prakerja, namun dengan belum terpenuhinya kuota peserta yang telah ditargetkan dalam tahun 2021 memungkinkan akan kembali dibukanya pendaftaran baru yaitu pada gelombang 20.

Meski demikian bagi para pendaftar yang sebelumnya belum lolos kartu Prakerja gelombang 19 atau sebelumnya, dapat mempelajari lebih jauh berbagai syarat bahkan cara daftar untuk lolos sebagai peserta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x