4 Langkah Dapat BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta Agustus: Login Link BRI, Reservasi Online, Dokumen yang Dibawa

- 24 Agustus 2021, 09:19 WIB
ILUSTRASI - Simak empat langkah dapat BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta yang menyisakan kuota 1 juta penerima bulan Agustus.
ILUSTRASI - Simak empat langkah dapat BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta yang menyisakan kuota 1 juta penerima bulan Agustus. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Berikut disampaikan empat langkah lengkap dapat BPUM kuota bulan Agustus, lengkap dari tahapan login link BRI, reservasi online, hingga dokumen yang dibawa ketika pencairan BLT UMKM Rp1,2 juta di bank.

Para pelaku usaha mikro menyambut antusias bantuan Banpres BPUM tahap 2. Pasalnya, periode Juli hingga September, penerima BLT UMKM ini mencapai tiga juta penerima. Masing-masing UMKM nanntinya mengantongi Rp1,2 juta.

Adapun pembagian BPUM tahap 2 ini berlangsung dari bulan Juli, Agustus, dan September, di mana calon penerima bisa cek BLT UMKM secara online melalui login link BRI.

Baca Juga: 1 Juta UMKM Dapat Tanda BPUM Tahap 3 Agustus 2021, Pastikan HP Kamu Punya Ini! Tak Perlu Cek Eform.bri.co.id

Adapun kuota yang ditetapkan oleh Kemenkop pada bulan Juli sebanyak 1,5 juta penerima. Sementara rincian bulan Agustus: 1 juta penerima, dan September: 500 ribu penerima.

Tahap sebelumnya Kemenop UKM berhasil mendistribusikan bantuan BPUM kepada 9,8 juta perusahaan mikro. Sehingga, target penerima BLT UMKM tahun 2021 ini sebanyak 12,8 juta UMKM.

Setelah pemilik usaha telah mengetahui dan merasa memenuhi syarat penerima BLT UMKM, maka saatnya adalah untuk mengikuti langkah-langkah berikut ini agar daoat BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: NIK Tak Lolos di Link Eform BRI Sebagai Penerima BPUM, Ada Solusi untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

1. Cara cek penerima atau login melalui link Eform BRI

Pertama-tama, siapkan KTP dan HP atau perangkat yang terhubung oleh internet. Langkah ini adalah untuk mengetahui apakah pelaku usaha lolos BPUM atau tidak.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x