Saham BUKA Tawarkan IPO di BEI: Profil Perusahaan Bukalapak Beserta Struktur Organisasi dan Laporan Keuangan

- 6 Agustus 2021, 19:28 WIB
PT Bukalapak mencapai ARA di hari pertama tawarkan IPO di listing BEI.
PT Bukalapak mencapai ARA di hari pertama tawarkan IPO di listing BEI. /Tangkapan layar: YouTube.com/Bukalapak

BERITA DIY - PT Bukalapak (BUKA) resmi terdaftar atau listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Jumat, 6 Agustus 2021. Anda juga dapat mengetahu profil atau sejarah perusahaan, struktur organisasi, hingga laporan keuangan.

Tak hanya itu, hadirnya perusahaan e-commerce dengan kode BUKA di BEI ini juga mencatatkan sejarah karena raihan initial public offering (IPO) sebesar Rp22 triliun. 

PT Bukalapak (BUKA) berhasil memecahkan rekor IPO yang dipegang oleh ADRO 12 tahun  silam. ADRO kala itu meraup IPO sebesar Rp12,25 triliun pada 16 Juli 2008 lalu.

Baca Juga: Jadwal Stock Split BBCA dan Daftar Saham Blue Chip Perusahaan Indonesia Terbaru

Pada masa penawaran yang dilakukan Bukalapak tanggal 27 Juli hingga 30 Juli 2021, BUKA membanderol IPO sebesar Rp850 per saham. Adapun hari pertama BUKA listing di BEI langsung menyentuh auto rejection atas (ARA).

ARA merupakan istilah yang berlaku di BEI di mana harga jual saham melebihi batas atas yang telah ditetapkan. Nilai ARA berkisar >20 persen hingga >35 persen tergantung harga saham acuan.

Bagi Anda yang ingin membeli saham BUKA, ada baiknya mengenal perusahaan Bukalapak dari profil atau sejarah, struktur organisasi, hingga laporan keuangan terakhir.

Baca Juga: Halal atau Haram, Hukum Jual Beli Saham dalam Islam? Ini Penjelasan Menurut Ulama dan Fatwa MUI

Sejarah atau profil PT Bukalapak

Dilansir dari laman resmi PT Bukalapak, bukalapak.com, perusahaan e-commerce itu berdiri pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky beserta rekannya, Fajrin Rasyid dan Nugroho Herucahyono. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x