Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dan Dapatkan Tambahan hingga Rp 10 Juta

- 5 Agustus 2021, 13:11 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 dapatkan bantuan hingga Rp 10 juta.
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 dapatkan bantuan hingga Rp 10 juta. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Dapatkan tambahan hingga Rp 10 juta melalui program Kartu Prakerja dan ketahui cara daftar program Kartu Prakerja Gelombang 18 yang kami berikan dalam artikel ini.

Sebelum pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 dibuka bagi calon pendaftar dapat melakukan pendaftaran akun ke dalam laman resmi miliki prakerja.

Untuk melakukannya, calon pendaftar harus mengetahui cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 tersebut. Namun para calon pendaftar tak perlu khawatir sebab pendaftaran dapat dilakukan secara online.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka, Login prakerja.go.id Daftar Akun agar Dapat Rp 10 Juta

Sebelum mengetahui cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18, calon pendaftar harus mengetahui laman resmi yang digunakan untuk melakukan pendaftaran akun bagi calon pendaftar program ini.

Untuk mengakses laman tersebut, calon pendaftar dapat mengaksesnya melalui link prakerja.go.id, setelah masuk laman tersebut kemudian klik 'Buat Akun'. 

Selanjutnya masukkan nama lengkap, alamat, dan kata sandi yang akan digunakan, kemudian klik 'Buat Akun'. Cek email yang dikirimkan dan kemudian kembali masuk ke laman prakerja lalu klik 'login', maka akan masuk ke dalam dashboard milik pendafta.

Baca Juga: Simak Cara Scan KTP Pakai HP Untuk Daftar Kartu Prakerja di Laman www.prakerja.go.id, Mudah!

Lebih lanjut, jika gelombang Kartu Prakerja yang diinginkan telah dibuka maka dapat memilih menu 'Gabung'. Kemudian ikuti tes yang harus dilalui, dan kemudian akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS.

Nantinya tak hanya pelamar yang dapat insentif namun juga alumni. Alumni yang pernah mengikuti program Kartu Prakerja akan berkesempatan untuk mendapatkan dana senilai Rp 10 juta. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x