Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka? Ketahui Cara Daftar serta Jumlah Insentif yang Didapatkan

- 4 Agustus 2021, 12:29 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja kapan dibuka dan cara daftar serta insentif bantuan itu.
Pendaftaran Kartu Prakerja kapan dibuka dan cara daftar serta insentif bantuan itu. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY -  Melalui artikel ini Anda dapat mengetahui kapan Kartu Prakerja gelombang 18 dibuka serta cara daftar sekaligus jumlah insentif yang didapatkan bagi peserta program tersebut.

Sampai saat ini belum ada keterangan terbaru dari pemerintah terkait jadwal kapan dibuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18. Keterangan terakhir yang dapat dijadikan rujukan adalah dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani beberapa waktu lalu.

Berdasar keterangan tersebut, pemerintah menjanjikan waktu dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 pada bulan Juli-Agustus 2021. Pernyataan tersebut disampaikan melalui konferensi pers secara daring dari Youtube Sekretariat Negara.

Baca Juga: Login prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Bisa Online, Dapatkan Bansos Rp2,55 Juta GRATIS

"Program kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," ujar Menkeu Sri Mulyani dalam konferensi pers secara daring melalui laman Youtube Sekretariat Negara pada 5 Juli 2021.

Masih belum diketahuinya tanggal pasti pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 dapat dimanfaatkan oleh calon pendaftar untuk mengetahui cara daftar program tersebut.

Cara untuk daftar program Kartu Prakerja ini juga cukup mudah. Para calon pendaftar dapat melakukannya melalui HP ataupun laptop pribadi miliknya. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa perangkat memiliki koneksi internet.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Daftar Akun di www.prakerja.go.id dan Dapat Insentif Rp3,55 Juta

Selanjutnya calon pendaftar dapat membuka laman resmi Kartu Prakerja yaitu pada prakerja.go.id. Kemudian siapkan KTP dan KK sebagai syarat untuk mengisi data diri pada kolom yang telah tersedia. Lalu selesaikan proses pembuatan akun tersebut.

Jika sudah, kemudian ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online. Bila pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka, Anda dapat melakukan klik pada menu 'Gabung'.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x