4 Data Perlu Diperbarui Biar Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18 Insentif Rp3,55 Juta, dan 8 Syarat Wajib Tahu!

- 4 Agustus 2021, 16:07 WIB
Cek NIK KTP, nomor KK dan perbarui status pekerjaan, termasuk data-data yang wajib diperbarui dan dicek sebelum mendaftar Kartu Prakerja, serta syarat-syarat daftar.
Cek NIK KTP, nomor KK dan perbarui status pekerjaan, termasuk data-data yang wajib diperbarui dan dicek sebelum mendaftar Kartu Prakerja, serta syarat-syarat daftar. /Instagram.com/@info.prakerja

BERITA DIY - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati membeberkan jika pemerintah telah anggarkan Rp10 triliun untuk 2,8 juta peserta Kartu Prakerja Gelombang 18. Ada 4 data wajib diperbarui untuk lolos seleksi.

Oleh karena itu, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 sudah dalam tahap finalisasi, dan rencananya dijadwalkan akan dibuka pada Agustus ini.

Untuk saat ini, pihak penyelenggara acara (PMO) masih melakukan koordinasi dengan Komite Cipta Kerja. Hal yang masih didiskusikan ialah tanggal pasti pembukaan dan kuota peserta Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka, Login prakerja.go.id Daftar Akun agar Dapat Rp 10 Juta

Baca Juga: Login prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Bisa Online, Dapatkan Bansos Rp2,55 Juta GRATIS

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka! Alumni dan UMKM Tak Dapat Banpres BPUM Bisa Daftar KUR Rp10 Juta

Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, saat ini, pihak PMO sedang berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja dan masih menunggu hasil dari rapat tersebut.

"Saat ini kami masih menunggu hasil rapat Komite Cipta Kerja terkait pembukaan Gelombang 18. Sambil menunggu, yang tidak akan lama lagi, kami mengajak orang-orang yang sudah punya akun di Kartu Prakerja tapi belum pernah lolos seleksi untuk melakukan update data," ujar Louisa dalam keterangan tertulis, Senin 2 Agustus 2021.

Update data yang diminta adalah sebagai berikut, cara agar perbesar peluang lolos Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X