Ada Kuota 1 Juta Penerima BPUM Bulan Agustus, Cek Penerima di Link BRI dan BNI untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 3 Agustus 2021, 08:20 WIB
ILUSTRASI - Kuota penerima BPUM Rp1,2 juta sebenyak 1 juta pelaku usaha mikro. Segera login di Eform BRI dan Banpres BNI untuk dapatkan BLT UMKM.
ILUSTRASI - Kuota penerima BPUM Rp1,2 juta sebenyak 1 juta pelaku usaha mikro. Segera login di Eform BRI dan Banpres BNI untuk dapatkan BLT UMKM. /Tangkap layar Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Berikut ini cara cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta di link BRI dan BNI. Para pelaku usaha mikro dapat melakukan login BPUM secara online dengan cepat dan mudah.

BPUM Rp1,2 juta ini ditujukan oleh pedagang mikro yang usahanya terdampak pandemi Covid-19. Adapun program BLT UMKM merupakan salah satu bagian Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kemenkop UKM ditunjuk untuk menyalurkan BPUM Rp1,2 juta. Adapun kuota penerima bulan Agustus ditargetkan menyasar kepada 1 juta pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Tak Terima Banpres BPUM? Segera Cair BLT UMKM Super Mikro untuk PKL dan Warteg Rp1,2 Juta, Ini Cara Daftarnya

Pemerintah menganggarkan total Rp3,6 triliun pada pencairan BLT UMKM periode Juli, Agustus, dan September. BPUM telah disalurkan kepada 1,5 juta penerima bulan Juli.

Sementara BLT UMKM diharapkan sampai 1 juta penerima bulan Agustus dan tambahan 500 ribu sebanyak 500 ribu pelaku usaha mikro. Sehingga, total pelaku usaha mikro yang menerima BPUM Rp1,2 juta peroode Juli-September akan mencapai 3 juta.

Bagi para pelaku usaha mikro yang telah mengajukan BPUM dan belum melakukan cek penerima, maka Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan HP yang terhubung dengan internet.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021 di Link Online eform.bri.co.id Pakai EKTP

Anda dapat mengakses salah satu di antara dua link resmi pada bank yang ditunjuk oleh pemerintah, yakni Eform BRI dan BNI. Selanjutnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cara cek penerima BPUM Rp1,2 juta via link Eform BRI

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X