Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Daftar Disini Jika Nama Tak Tercatat di DTKS Kemensos

- 27 Juni 2021, 08:20 WIB
Cek penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, daftar disini jika nama tak tercatat di DTKS Kemensos.
Cek penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, daftar disini jika nama tak tercatat di DTKS Kemensos. /PIXABAY/Emaji

BERITA DIY - Cek daftar penerima Bansos PKH melalui cekbansos.kemensos.go.id. Daftar disini jika nama tak masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Bansos PKH adalah salah satu progam bantuan sosial dari pemerintah yang bertujuan untuk percepatan pengentasan kemiskinan.

Melalui program bantuan ini, masyarakat miskin yang masuk kriteria penerima bantuan yakni ibu hamil, anak usia dini, anak usia sekolah, lansia dan difabel bisa mendapat bantuan hingga Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Juni di cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Cair Jika Memenuhi Syarat dan Kriteria Ini

Bansos PKH disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) dalam empat tahap selama satu tahun kepada warga miskin yang mememuhi syarat dan kriteria serta terdaftar di DTKS.

Untuk mengetahui daftar penerima Bansos PKH, bisa dilakukan secara online melalui laman cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama dan alamat lengkap.

Melalui laman tersebut, akan muncul keterangan apakah nama terdaftar di DTKS dan menjadi penerima Bansos PKH atau tidak.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Kriteria Penerima Bansos hingga Rp3 Juta

Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x