Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Simak Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 15 Januari 2021, 18:30 WIB
Bocoran pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka. Simak syarat dan cara daftar di www.prakerja.go.id.
Bocoran pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 dibuka. Simak syarat dan cara daftar di www.prakerja.go.id. /www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 melalui www.prakerja.go.id masih ditunggu oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pasalnya, penerima program ini akan mendapatkan insentif senilai Rp3,55 juta yang terdiri atas saldo pelatihan sebesar Rp1 juta dan insentif Rp2,55 juta yang bisa dicairkan menjadi uang.

Pendaftar yang lolos wajib mengikuti sejumlah prosedur yang ditetapkan seperti mengikuti pelatihan, mengisi survei pelatihan, hingga survei kebekerjaan agar insentif bisa dicairkan.

Baca Juga: IMLEK 2021: Ramalan Shio Besok 16 Januari 2021: Shio KELINCI Ada yang Datang Tuh, Tapi Harus Waspada

Baca Juga: Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Wafat, Ustadz Yusuf Mansur: Innalillahi Yaa Allah

Sedangkan pendaftar yang gagal lolos seleksi masih bisa mendaftar di gelombang selanjutnya tanpa perlu membuat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id lagi.

Lantas, kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 akan dibuka?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menjelaskan bahwa saat ini mekanisme dan teknis pelaksanaan sedang di tahap finalisasi.

"Saya paham bahwa pertanyaan yang saat ini siap ditanyakan adalah: kapan pembukaan gelombang 12. mekanisme dan teknis pelaksanaan sedang dalam tahap finalisasi antara MPPKP (Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja) dengan KCK (Komite Cipta Kerja)" ujar Louisa Tuhatu kepada Berita DIY, Jumat 15 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x