Mengenal OS One UI 3 yang Hadir di Samsung Galaxy S21 Series

- 15 Januari 2021, 16:30 WIB
Mengenal OS One UI 3 yang ada di Samsung Galaxy S21 Series.
Mengenal OS One UI 3 yang ada di Samsung Galaxy S21 Series. /Tangkap Layar samsung.com

BERITA DIY-Pihak Samsung Electronics resmi meluncurkan OS One UI 3 untuk Android 11 pada 3 Desember 2020 lalu, dimana OS tersebut kini telah hadir di Samsung Galaxy S21. 

Pihak Samsung telah membuka pre-order produk Samsung Galaxy S21 Series mulai 14 Januari 2021. Ponsel ini dibanderol dengan harga mulai Rp16.990.000 untuk Samsung Galaxy S21+5G, dan Rp19.999.00 untuk Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Samsung Galaxy S21 ini menjadi seri terbaru Samsung yang terpasang Android 11 dengan OS One UI 3, dimana OS ini akan meningkatkan tampilan layar beranda (home screen), layar kunci (lock screen), pemberitahuan (notification), dan Quick Panel.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi LEngkap Samsung Galaxy S21, HP 5G Terbaru dengan Wireless Charger

Fitur umum lain yang ditingkatkan pada OS One UI 3 ini telah ditingkatkan untuk mempermudah pemakaian pengguna sehari-hari.

Seperti widget lock screen yang ada pada OS One ui 3 didesain ulang untuk mempermudah dalam mengontrol musik, melihat info penting seperti kalender, tanpa harus membuka lock screen pada layar.

Fitur pelacak pesan yang lebih intuitif juga dirancang sedemikian rupa dalam OS One UI 3 ini untuk memudahkan pembaca dalam melihat ataupun membalas pesan.

Baca Juga: Terbaru! Cara Dapat Item Game Free Fire Gratis, Kode Redeem FF Hari Ini Jumat 15 Januari 2021

Selain itu, terdapat tata letak yang berbeda pada OS One UI 3 ini, yaitu pada saat melakukan Video Call, berbeda dari biasanya, yaitu terletak di sisi kiri atas namun agak ke bawah.

Pada layar pengaturan juga didesain lebih panjang dari versi UI sebelumnya, seperti terdapat pergeseran menu di media yang sebelumnya di bawah, kini berada di tengah.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani

Sumber: Samsung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x