Siapkan KTP! Daftar Penerima Bansos di dtks.kemensos.go.id, BST Rp 300 Ribu Langsung Cair

- 10 Januari 2021, 11:16 WIB
Siapkan KTP, berikut cara cek daftar penerima bansos di dtks.kemensos.go.id, BST Rp 300 ribu lagsung cair.
Siapkan KTP, berikut cara cek daftar penerima bansos di dtks.kemensos.go.id, BST Rp 300 ribu lagsung cair. /ANTARA/Rahmad

BERITA DIY - Bantuan sosial tunai atau BST Rp 300 ribu per keluarga sudah mulai cair sejak 4 Januari 2021 lalu. Bansos ini juga akan kembali disalurkan pada bulan depan.

Masyarakat yang ingin mengecek apakah keluarganya termask dalam daftar penerima bantuan ini atau tidak, bisa mengakses link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP.

BST ini akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui PT Pos Indonesia.

Sebanyak 10 juta keluarga akan dapat bantuan sebesar Rp300 ribu per bulan per keluarga padaJanuari, Februari, Maret, dan April 2021.

Baca Juga: Cara Dapat dan Cek Bansos BST Rp 300 Ribu dari HP via Aplikasi dan Link dtks.kemensos.go.id

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal BSU BPJS Ketenagakerjaan Ditransfer ke Karyawan

Anggaran yang sudah disiapkan pemerintah untuk menyalurkan bantuan ini mencapai Rp12 triliun.

Masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang sebelumnya mendapatkan bantuan sembako, pada tahun 2021 ini bantuan akan diganti menjadi bantuan Bansos BST Rp300 ribu per bulan.

Berikut cara cek online daftar nama penerima bantuan bansos BST Rp 300 ribu per KK KPM PKH di link dtks.kemensos.go.id menggunakan NIK KTP:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x