BLT Subsidi Gaji 2021 Kapan Cair? Ini Jadwal BSU BPJS Ketenagakerjaan Ditransfer ke Karyawan

- 7 Januari 2021, 08:46 WIB
BLT Subsidi Gaji 2021 kapan cair? Ini jadwal BSU BPJS Ketenagakerjaan ditransfer ke rekening karyawan.
BLT Subsidi Gaji 2021 kapan cair? Ini jadwal BSU BPJS Ketenagakerjaan ditransfer ke rekening karyawan. /HO-Kementerian Ketenagakerjaan/ANTARA

BERITA DIY ­– Hingga hari ini masih banyak karyawan yang masih bertanya mengenai kapan bantuan langsung tunai atau BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2021 ini akan cair lagi.

Hal ini dikarenakan Kementerian Ketenagakerjaan masih belum menyelesaikan proses pencairan bantuan kepada 12,4 juta penerima pada tahun sebelumnya.

Adapun jadwal transfer bantuan subsidi upah (BSU) ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2021 ini.

Sebelumnya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengajukan ke Kementerian Keuangan untuk memberikan bantuan ini pada Januari 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Episode 112: Elsa di Penjara, Ini Respon Angga Setelah Al Bantu Musuhnya

Baca Juga: Ramalan ZODIAK 7 Januari 2021: CAPRICORN Diterima Kerja, PISCES Mulai Hubungan Baru

Menanggapi hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah akan tetap memberikan bantuan BLT Subsidi Gaji pada tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani dalam webinar bertajuk Perempuan Berdaya Indonesia Maju: Refleksi Awal Tahun 2021 Quo Vadis Perempuan Indonesia di Jakarta, awal pekan ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan proyeksi alokasi anggaran untuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 bertambah dari rencanaya sebelumnya yang hanya Rp372,3 triliun menjadi Rp403,9 triliun.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah