Bisa Pakai HP, Ini Cara Cek KTP di dtks.kemensos.go.id agar Dapat Bansos BST Rp300 Ribu

- 31 Desember 2020, 21:00 WIB
Bisa Pakai HP, Ini Cara Cek KTP di dtks.kemensos.go.id agar Dapat Bansos BST Rp300 Ribu.
Bisa Pakai HP, Ini Cara Cek KTP di dtks.kemensos.go.id agar Dapat Bansos BST Rp300 Ribu. / dtks.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cara untuk cek online daftar keluarga yang dapat bantuan sosial tunai atau bansos BST Rp 300 ribu bisa dilakukan menggunakan handphone (HP).

Masyarakat cukup mengakses link ke dtks.kemensos.go.id dan memasukkan NIK KTP untuk mencari daftar penerima bantuan ini.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos BST akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu per bulan selama empat bulan dari Januari hingga April 2021.

Sebagai informasi, di tahun 2021 sendiri, penyaluran bantuan sosial akan dimulai serentak pada minggu pertama di bulan Januari guna menjaga perputaran ekonomi. Meski demikian, terdapat mekanisme khusus untuk beberapa daerah terpencil.

Baca Juga: Penyebab Karyawan Belum Dapat BLT Subsidi Gaji BPJS , Lakukan Ini agar Bantuan Rp2,4 Juta Cair

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Tahun Baru 2021 dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Korea: Cocok Beri Energi Positif

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, untuk Bantuan Sembako pada bulan Februari akan ada mekanisme laporan yang lebih detail dan telah diperbarui, sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang memotong atau menyelewengkan bantuan.

Pada bulan Januari ini, bantuan akan cair pada 4 Januari 2021. Hal ini disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Selasa, 29 Desember 2020 lalu.

"Dengan PT POS mulai disalurkan pada 4 Januari (2021). Kita harap dalam satu minggu bisa selesai di seluruh Indonesia tapi memang ada yang khusus di Papua berbeda," kata Risma dalam konferensi pers usai rapat terbatas itu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x