Segera Login www.prakerja.go.id agar Dapat Cairkan Insentif Rp2,55 Juta, Penuhi Syarat Berikut

- 14 Desember 2020, 11:32 WIB
Segera Login ke www.prakerja.go.id untuk dapat cairkan insentif Rp2,55 juta.
Segera Login ke www.prakerja.go.id untuk dapat cairkan insentif Rp2,55 juta. /tangkap layar instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY – Bagi anda penerima kartu Prakerja dari pemerintah, segeralah untuk menyelesaikan pelatihan dan pengisian survei Kartu Prakerja melalui laman www.prakerja.go.id. Jika tidak, bantuan insentif sejumlah total Rp2,55 juta tidak dapat dicairkan.

Hal ini dikarenakan batas akhir menyelesaikan pelatihan pertama bagi peserta yang baru membeli pelatihan, serta batas akhir menggunakan saldo kartu Prakerja dan penyelesaian pelatihan bagi semua penerima kartu prakerja jatuh pada esok hari, Selasa 15 Desember 2020.

Dilansir dari laman instagram @prakerja.go.id, pemilik kartu prakerja yang belum menyelesaikan pelatihan pertama hingga melewati tanggal 15 Desember 2020, tidak dapat menerima dana insentif dan dana tersbeut akan dikembalikan ke Kas Negara.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di Link Cek BLT UMKM eform.bri.co.id/bpum? Lakukan Cara Ini Agar BPUM Cair

Baca Juga: Sinopsis Seputih Cinta Semerah Dusta Hari Ini 14 Desember 2020 di ANTV, Farrel Batal Nikahi Gisele

Selain itu, setelah mlewati batas akhir, semua penerima Kartu Prakerja tidak dapat menggunakan saldo Prakerja yang tersisa dan membeli atau mengakses pelatihan.

Total bantuan yang akan diterima oleh pendaftar yang lolos kartu Prakerja adalah Rp3,55 juta dengan rincian sebagai berikut.

  1. Insentif pelatihan Rp2,4 juta yang akan dicairkan dalam empat periode masing-masing sejumlah Rp600 ribu. Penyaluran insentif akan dilakukan maksimum tujuh hari kerja setelah semua syarat terpenuhi.
  2. Insentif survei Rp150 ribu yang akan cair dalam tiga periode masing-masing Rp50 ribu. Insentif Survei akan dicairkan setelah mengisi tiga survei kebekerjaan yang disediakan pihak Prakerja.
  3. Saldo pelatihan Rp1 juta. Namun tidak bisa dicairkan menjadi uang. Hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan jenis apapun selama saldo mencukupi.

Baca Juga: Alasan Nama Tak Terdaftar Link Cek BLT UMKM eform.bri.co.id Usai Daftar, Lakukan Ini Agar BPUM Cair

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini 14 Desember 2020: Saksikan Tayangan Perdana Cinta Mulia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah