Bantuan BPUM Tahap 2 Sudah Cair, Ini Cara Cek Online BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum

- 14 Desember 2020, 05:28 WIB
Bantuan BPUM Rp2,4 juta tahap 2 sudah cair, berikut cara cek online BLT Banpres UMKM di link eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP.
Bantuan BPUM Rp2,4 juta tahap 2 sudah cair, berikut cara cek online BLT Banpres UMKM di link eform.bri.co.id/bpum pakai NIK KTP. // Yoga Aditya/Aksara Jabar

BERITA DIY - BPUM Rp2,4 juta tahap 2 sudah cair. Cara cek daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM yang disalurkan melalui bank BRI bisa dilakukan secara online menggunakan NIK KTP di link formulir online (eform) eform.bri.co.id/bpum.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp2,4 juta ini diberikan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM untuk membantu UMKM agar bisa bersaing selama pandemi covid-19.

Besarnya bantuan yang diterima pelaku UMKM adalah sebeesar Rp2,4 juta sekali cair. Pencairan di bank penyalur tidak bisa diwakilkan.

Pelaku UMKM yang belum mempunyai buku rekening akan dibuatkan buku rekening di bank terdekat dengan cara membawa kartu identitas ke bank.

Baca Juga: Besok Ditutup! Login www.prakerja.go.id agar Bantuan Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja Cair

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini 14 Desember 2020, Tonton Showcase Indonesian Idol Spesial Season

Sebagaimana diketahui, pelaku usaha mikro yang memenuhi syarat dan berhak dapat bantuan Rp2,4 juta akan mendapatkan SMS notifikasi dari bank penyalur (BRI, BNI, dan Bank Syariah Mandiri).

Namun bank BRI secara khusus menyediakan layanan formulir online (eform) untuk cek online penerima bantuan BLT Banpres UMKM yang disalurkan melalui PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Kemudian juga bisa cek atau konfirmasi, seperti di bank BRI melalui formulir online (eform) di eform.bri.co.id/bpum dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah