Bansos BST Rp 300 Ribu Per KK PKH Bulan Ini Cair, Cek dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP

- 1 Desember 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi Bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per bulan per KK PKH yang cair bulan ini. Cek online daftar penerima di dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP
Ilustrasi Bantuan Bansos BST Rp 300 ribu per bulan per KK PKH yang cair bulan ini. Cek online daftar penerima di dtks.kemensos.go.id pakai NIK KTP /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bulan Desember 2020 ini, bantuan  Sosial Tunai (BST) atau Bansos Rp 300 ribu akan cair lagi ke keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH). Cara cek masyarakat yang dapat bantuan ini bisa menggunakan NIK KTP di link dtks.kemensos.go.id.

Bantuan Bansos BST ini juga akan diperpanjang pada tahun Januari-Juni 2021, tetapi nominal yang akan diterima KPM PKH hanya Rp200 ribu per KK Per bulan.

Bantuan ini hanya cair kepada keluarga yang memenuhi syarat yang ditetapkan Kementerian Sosial (Kemensos) sejak April-Juni 2020 sebesar Rp600 ribu dan Juli-Desember 2020 sebesar Rp300 ribu per bulan.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan BSU PTK Non PNS, Cek info.gtk.kemdikbud.go.id agar BLT Guru Honorer Cair

Baca Juga: NIK Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum Bisa Dapat BLT Banpres UMKM, Cek Link BPUM BRI Sekarang

Adapun syarat penerima yang dapat bantuan ini adalah sebagai berikut:

1. Calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan RT/RW dan berada di Desa.

2. Calon penerima adalah mereka yang kehilangan mata pencarian di tengah pandemi corona.

3. Calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) lain dari pemerintah pusat. Ini berarti calon penerima BLT dari Dana Desa tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x