Konstruksi Jalan Tol Jogja - Solo di Ringroad Barat Sleman akan Dimulai, Separator Dibongkar Minggu Ini

- 16 Oktober 2023, 21:00 WIB
Informasi update konstruksi jalan Tol Jogja - Solo di Ringroad Barat Sleman yang akan segera dimulai dengan separator dibongkar minggu ini.
Informasi update konstruksi jalan Tol Jogja - Solo di Ringroad Barat Sleman yang akan segera dimulai dengan separator dibongkar minggu ini. /instagram.com/@pupr_bpjt

BERITA DIY - Simak update konstruksi jalan Tol Jogja - Solo di Ringroad Barat Sleman yang akan segera dimulai dengan separator dibongkar minggu ini.

Pembangunan konstruksi jalan Tol Jogja - Solo terus berprogres. Setelah pengerjaan awal dilakukan di wilayah Kartasura, Klaten, hingga Purwomartani, kini mulai akan dilanjutkan di wilayah Sleman Barat tepatnya paket 2.2.

Pengerjaan tahap selanjutnya akan terpusat di Ringroad Barat Sleman tak jauh dari Rumah Sakit Akademik UGM.

Adapun tahap awal yakni penebangan ratusan pohon di Ringroad Sleman, agar memudahkan pembangunan konstruksi Tol Jogja - Solo. Proses penebangan pohon sendiri sudah hampir selesai.

Baca Juga: Desa di Sleman yang Dilalui Tol Jogja - Solo Lengkap dengan Lokasi Gerbang Tol dan Peta Tol Solo - YIA

Langkah berikutnya, kontraktor mengagendakan untuk melakukan pelebaran jalan dengan membongkar separator dan trotoar di Ringroad. Sebab, bagian tengah akan dimanfaatkan untuk membuat tiang pondasi boredpile jalan tol.

"Di Ringroad ini kan baru penebangan pohon. Kemudian kita persiapan membongkar separator, sama persiapan untuk pelebaran jalan. Tapi sekarang belum. Pelebaran ini menurut jadwal tanggal 12 Oktober. Tapi kemungkinan (baru bisa dilaksanakan) Minggu- Minggu ini," kata Agung Murhandjanto, Pejabat Humas PT Adhi Karya, Sabtu 15 Oktober 2023.

Selain pohon, sejumlah utilitas di Ringroad Sleman juga akan direlokasi dengan melibatkan instansi terkait.

Relokasi utilitas ini merupakan tahap awal sebelum kontraktor memulai proses pembangunan kontruksi (elevated) melayang di atas Ringroad yang mulai dikerjakan bulan November.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x